Ini Cara Praktis Rebus Telur Pakai Teko Listrik

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 25 Agu 2019 07:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Biasanya telur direbus menggunakan panci dengan air mendidih. Tapi pria ini, justru lebih senang merebus telurnya menggunakan teko listrik air miliknya.

Pria bernama Stephen, yang berasal dari Sydney, Australia ini punya cara unik untuk merebus telur. Lewat halaman Facebook Subtle Asian Traits, ia membagikan bagaimana caranya ia menggunakan teko listrik untuk memasak air, menjadi alat memasak telur yang sempurna.

Baca Juga: Hii..! Pria Ini Temukan Ular Putih di Teko Air yang Baru Dibelinya
Cara Rebus Telur Pakai Teko Listrik Ini Sedang ViralFoto: Istimewa

Dilansir dari Metro UK (21/08), halaman Facebook yang memiliki jutaan pengikut ini, langsung tertarik untuk mencoba ide dari hasil kreativitas Stephen. Caranya tak sulit, dan bahkan membuat telur lebih cepat matang.

Stephen menjelaskan bahwa mereka hanya perlu menyiapkan teko listrik, kemudian tuangkan air dan diamkan hingga air mendidih. Setelah air mendidih baru masukkan telur ke dalam teko, dan biarkan selama dua menit atau lebih tergantung tingkat kematangan telur rebus yang diinginkan.

Selain lebih praktis, Stephen mengatakan cara ini juga membuat kita tak perlu mencuci panci. Karena Stephen menggunakan teko listrik yang transparan, semakin memudahkannya melihat telur. Jadi sebelum cangkangnya terkelupas di dalam teko, Stephen sudah bisa mengangkatnya.
Cara Rebus Telur Pakai Teko Listrik Ini Sedang ViralFoto: Istimewa

Dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyiapkan dan merebus telur ini menggunakan teko listrik. Banyak netizen yang tertarik untuk mencoba trik ini di rumah, banyak juga yang mengaku bahwa cara ini berhasil dan telur mereka matang sempurna.

Tak hanya untuk merebus telur saja, banyak juga netizen yang menggunakan teko listrik untuk merebus pangsit hingga sosis.

"Saya sudah melakukan cara ini selama bertahun-tahun. Mulai dari merebus sosis untuk hotdog, dan makanan lainnya," tutur seorang netizen.
Cara Rebus Telur Pakai Teko Listrik Ini Sedang ViralFoto: Istimewa

"Saya juga pernah membuat pangsit rebus, ramen, hingga telur menggunakan teko listrik. Anda bisa memasak makanan lengkap dengan benda ini," pungkas netizen lainnya.

Tentunya ada juga netizen yang menilai bahwa cara ini kurang aman, karena bisa berbahaya jika retakan cangkang telur menyentuh sensor panas di dalam teko air yang bisa menyebabkan ledakan.

Baca Juga: Ini Cara Menyeduh Teh Hitam dalam Teko Agar Lebih Enak



Simak Video "Kangen Hainan Chicken Rice ala Singapura? Ke Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)