Kocak! Cari Restoran Thailand Pakai GPS, Netizen Ini Kena Tipu

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 20 Agu 2019 15:00 WIB
Foto: Twitter @ZakwanZaid Foto: Twitter @ZakwanZaid
Jakarta - Aplikasi GPS memang memudahkan orang untuk mencapai tempat tujuan. Tapi tak jarang, aplikasi ini bisa menipu banyak orang, salah satunya netizen di Twitter ini.

Seorang pengguna Twitter asal Malaysia bernama Zakwan Zaid, membagikan pengalamannya yang lucu saat tengah mencari restoran. Lewat akun @ZakwanZaid (17/08), curhatannya ini jadi viral, dan mengundang gelak tawa dari netizen lainnya.

Baca Juga: Duh! Gara-gara Salah Alamat Pria Ini Kerja di Restoran yang Salah
Kocak! Cari Restoran Thailand Pakai GPS, Netizen Ini Kena TipuFoto: Istimewa

"Saat sedang lapar, tapi malah kena tipu," curhat Zakwan saat membuka kisahnya. Ia bercerita bahwa awalnya, ia mencari restoran yang menyajikan menu tomyam, lewat aplikasi GPS, Waze.

"Saya cari kedai tomyam dekat sini pakai Waze, karena saya bukan orang sini. Kebetulan saja saya ada kerjaan di sini. Ketika sampai di tempat restoran, saya langsung parkir mobil di sana," jelas Zakwan, yang kala itu tengah berada di Selangor.

"Sambil berjalan ke restoran itu, saya sudah memikirkan makanan apa yang akan saya pesan. Mulai dari Tomyam campur tambah nasi, dan es teh limau," lanjut Zakwan.
Kocak! Cari Restoran Thailand Pakai GPS, Netizen Ini Kena TipuFoto: Twitter @ZakwanZaid

Sayangnya ketika ia sampai ke lokasi restoran yang dituju, ia mulai kebingungan saat akan mencari tempat duduk. Karena dia tidak menemukan meja atau kursi di sana, Zakwan justru menemukan aneka perabot rumah. Seperti karpet, lemari, kursi plastik, hingga rak piring.

"Saya bingung tapi tidak ada orang di sana, saya mulai bertanya-tanya apa saya masuk ke toko perabot. Ketika saya keluar dari toko itu, dan melihat papan toko di sana, ternyata saya kena tipu," ungkapnya.

Dalam unggahan fotonya, Zakwan memang benar masuk ke dalam toko dengan papan 'Restoran Tiesya ala Thai Seafood' yang sudah berubah menjadi toko peralatan rumah. Tentu saja Zakwan harus kecewa, dan keluar dari toko itu dalam keadaan lapar.

Kocak! Cari Restoran Thailand Pakai GPS, Netizen Ini Kena TipuFoto: Twitter @ZakwanZaid
Kisah ini berhasil mengundang tawa dari netizen. "Tomyamnya ada di dalam lemari tuh. Ambil saja, anggap saja seperti rumah sendiri. Jangan lupa bentang karpet," canda seorang netizen.

"Hari itu pun saya juga kena tipu. Ada Food Truck, namanya 'Pizza' tapi jualnya malah pakaian," komen netizen lainnya.

Hingga saat ini curhatan Zakwan sudah mendapatkan 9,914 Retweets dan 5,806 Likes. Selain toko perabot yang menipu, banyak juga kemasan makanan yang isinya tak sesuai dengan gambarnya, dan tentunya menipu pembeli.

Baca Juga: Tertipu! 10 Kemasan Makanan Ini Ternyata Isinya Cuman Setengahnya

Simak Video "Menjajal Kesegaran Air Mata Kucing dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)