Duh! Gara-gara Salah Alamat Pria Ini Kerja di Restoran yang Salah

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Feb 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Memulai hari kerja pertama di restoran baru, pria ini baru sadar bahwa dia salah restoran. Pengalamannya ini berhasil mengundang gelak tawa banyak orang.

Pengguna akun Twitter bernama Ezal asal Malaysia, baru saja membagikan pengalaman lucu dan uniknya saat memulai hari pertama kerja di restoran. Ia bercerita tentang kecerobohannya, yang membuatnya berkerja di restoran yang salah.

Baca Juga: Duh, Penjual Biskuit Arab yang Tampan Ini Bikin Netizen Salah Fokus!
Duh! Gara-gara Salah Alamat Pria Ini Kerja di Restoran yang SalahFoto: Istimewa
"Sehari sebelum saya berkerja, saya mengirimkan pesan di aplikasi WhatsApp ke pemilik restoran untuk mengabarkan bahwa saya akan mulai berkerja besok. Pemilik restoran ini kemudian meminta saya datang pada jam 7 pagi," tulis Ezal lewat akun @_EhEzal (26/01).

Awalnya tidak ada yang aneh, Ezal datang tepat jam 7 pagi ke restoran yang dituju. Ia pun mengenalkan dirinya kepada pemilik restoran yang tengah sibuk membuat roti canai, dan menjelaskan bahwa dia orang yang kemarin menghubungi pemilik restoran itu lewat WhatsApp.

"Pak Cik (pemilik restoran) menatap saya dengan lama, lalu bertanya siapa yang menghubungi saya. Saya bilang, saya tidak tahu siapa yang saya hubungi semalam. Setelah Pak Cik berdiskusi dengan istrinya, akhirnya mereka memutuskan untuk memperkerjakan saya," lanjut Ezal.
Duh! Gara-gara Salah Alamat Pria Ini Kerja di Restoran yang SalahFoto: Istimewa
Kala itu Ezal mulai sedikit bingung, karena Pak Cik mengabarkan bahwa waktu kerjanya di restoran ini dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 12 siang. Sementara di pesan WhatsApp, jam kerja yang disepakati adalah dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Tapi akhirnya Ezal tetap berkerja di sana, dan membuat roti canai hingga restoran itu tutup di siang hari.

Ketika ia akan pulang, ia melewati restoran dengan nama 'Mi Bandung Shop' yang tak jauh dari restoran roti canai tersebut. Barulah dia menyadari bahwa ini dia salah restoran. Harusnya dia datang ke Mi Bandung Shop, bukan ke restoran roti canai itu.

"Lalu saya mengingat bahwa di pesan itu nama restorannya adalah 'Mi Bandung', pantas saja pemilik restoran tetap mengirimkan pesan kepada saya bertanya saya berada di mana,"
Duh! Gara-gara Salah Alamat Pria Ini Kerja di Restoran yang SalahFoto: Istimewa
Setelah kesalahan ini, Ezal baru menyadari bahwa kedua restoran itu memiliki letak yang sangat dekat. Ketika menceritakan pengalaman ini, pemilik restoran Mi Bandung sampai tertawa dan bertanya apakah Ezal masih ingin berkerja di restorannya, atau di restoran roti canai.

Karena gaji yang ditawarkan sama, namun jam kerjanya jauh lebih pendek di restoran roti canai, akhirnya Ezal memutuskan untuk berkerja di restoran roti canai saja.

Banyak netizen yang terhibur dengan kisah lucu Ezal ini, beberapa bahkan menganggap Ezal beruntung karena salah masuk restoran.
Duh! Gara-gara Salah Alamat Pria Ini Kerja di Restoran yang SalahFoto: Istimewa
"Beruntung dirimu. Karena salah restoran, jadi bisa berkerja dengan jam yang lebih sedikit meski gajinya sama," tulis netizen.

Hingga saat ini cuitan Ezal ini berhasil mendapatkan lebih dari 4.000 retweets dan 1.800 likes.

Baca Juga: Ini Sosok Dibalik Dua Host Kocak, Pengulas Makanan Asal Thailand (sob/odi)