Jadi Sarapan Populer, Cornflakes Awalnya Diciptakan Untuk Kendalikan Libido

Riska Fitria - detikFood Selasa, 20 Agu 2019 07:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Cornflakes populer sebagai menu sarapan yang sehat dengan tambahan susu. Namun, sebenarnya cornflakes juga bisa kendalikan nafsu seks.

Cornflakes adalah sereal yang terbuat dari jagung. Kandungan sehat seperti vitamin, zat besi dan karbohidrat di dalamnya bisa jadi sumber tenaga pengganti nasi.

Namun, ada hal mengejutkan dibalik rasa renyahnya. Ternyata mengonsumsi cornflakes dipercaya bisa mengendalikan hasrat seks yang tinggi.
Jadi Sarapan Populer, Cornflakes Awalnya Diciptakan Untuk Kendalikan LibidoFoto: iStock

Hal itu sudah dibuktikan oleh John Harvey Kellog sebagai penemu cornflakes pertama kali pada tahun 1894. Saat itu Kellog menganggap bahwa seks yang berlebih seperti masturbasi adalah hal buruk, tidak sehat dan tidak normal.

Baca Juga : Cornflakes Cookies Keju, yang Manis Gurih Bikinan Sendiri

Ia juga menemukan efek negatif dari masturbasi, seperti perubahan suasana hati, postur tubuh yang buruk, munculnya jerawat, kebotakan, persendian yang kaku, hingga jantung berdebar, lapor Metro.co.uk (17/8).

Itu semua ditulis dalam bukunya yang berjudul 'Plain Facts for Old and Young: Embracing the Natural History and Hygiene of Organic Life'.

Karenanya ia mulai menciptakan makanan yang bisa mengendalikan hal tersebut. Hingga akhirnya terciptalah cornflakes. Serpihan jagung diyakini bisa mengekang gairah seksual.
Jadi Sarapan Populer, Cornflakes Awalnya Diciptakan Untuk Kendalikan LibidoFoto: iStock

Cornflakes buatannya saat itu tanpa campuran gula, sehingga rasanya tawar, Itu sengaja dilakukan Kellog lantaran menurut Kellog makanan manis justru dapat meningkatkan gairah seks yang berlebih.

Penemuannya ini telah dibuktikan untuk mengobati pasiennya yang terkena penyakit parah akibat dari libidonya yang tinggi.

Namun, kini cornflakes banyak diadaptasi dengan menambakan gula dan cairan susu. Selain itu cornflake juga populer menjadi menu sarapan yang sehat dan bernutrisi.

Baca Juga : Ternyata Cornflakes Dibuat Untuk Menurunkan Libido

Simak Video "Kangen Hainan Chicken Rice ala Singapura? Ke Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)