5 Alasan Kenapa Martabak Selalu Jadi Oleh-oleh Buat Calon Mertua

Devi Setya - detikFood Sabtu, 17 Agu 2019 13:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sedang pdkt dengan gadis pujaan? Jangan lupa membawakan martabak saat akan berkunjung ke rumahnya. Kenapa martabak?

Banyak orang penasaran kenapa martabak yang kerap dijadikan buah tangan ketika hendak ngapel. Padahal banyak jenis makanan yang tak kalah enak. Supaya tahu jawabannya, simak 5 alasan kenapa martabak kerap dijadikan makanan untuk meluluhkan hati calon mertua.

1. Camilan sepanjang waktu
5 Alasan Kenapa Martabak Selalu Jadi Oleh-oleh Buat Calon Mertua Foto: istimewa

Martabak enak disantap kapanpun tanpa kenal waktu. Kudapan yang tersedia dalam versi manis dan asin ini bisa jadi camilan kapanpun mulai siang, sore maupun malam.

Dahulu penjual martabak identik berjualan pada sore hingga malam. Waktu ini paling pas karena bisanya waktu ngapel adalah menjelang malam hari, terutama saat malam mingguan.

Baca juga : Eksis Puluhan Tahun, 5 Martabak Ini Tetap Jadi Favorit

2. Martabak manis bikin mood baik
Rasa martabak yang manis kerap disebut-sebut sebagai pembangkit mood. Jadi harapannya, saat sang calon mertua makan martabaknya akan langsung merasa senang dan menerima bujang yang mendekati anak gadisnya.

Martabak juga pas dinikmati dengan secangkir kopi atau teh. Jadi sambil ngobrol bisa sambil menyantap martabak. Martabak cokelat dan martabak keju mungkin bisa jadi pilihan tepat.

3. Dibuat dadakan
5 Alasan Kenapa Martabak Selalu Jadi Oleh-oleh Buat Calon Mertua Foto: istimewa

Martabak merupakan satu makanan yang baru akan dibuat ketika ada pesanan. Hal ini memperkuat alasan kalau martabak pasti selalu enak disantap karena baru saja matang dan masih hangat.

Makanan yang hangat pastinya menggoda selera. Apalagi aroma sedap martabak yang baru matang selalu sukses bikin lapar. Sebagai saran, jangan bawakan martabak yang sudah dingin ya!

4. Praktis
Martabak juga jadi primadona sebagai tentengan saat ngapel karena dianggap praktis. Ya, kudapan ini memang praktis, mudah dibeli dan dibawa kemana-mana.

Apalagi martabak juga makanan asli Indonesia yang rasanya pasti sesuai selera orang tua si dia. Kini banyak bermunculan martabak kekinian, martabak ini bisa juga jadi cara menggaet hati adik atau kakak gadis incaran.

Baca juga : Mau Mengajak si Dia Santap Malam? Pastikan 5 Makanan Ini Jadi Pilihan Anda

5. Dianggap makanan mahal
5 Alasan Kenapa Martabak Selalu Jadi Oleh-oleh Buat Calon Mertua Foto: istimewa

Sejak dahulu martabak dianggap sebagai jajanan mahal, apalagi untuk varian martabak telur. Semakin tebak dan besar martabak yang dibawa, konon katanya menentukan status sosial si pemuda.

Tapi hal itu hanya anggapan sekelumit orang, pasalnya martabak memang dibanderol dengan harga lumayan tinggi. Mau ngapel malam ini? Jangan lupa bawakan martabak ya buat calon mertua.

Simak Video "Menjajal Martabak Klasik, Sudah Ada Sejak 1981!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)