Martabak Rp 25 Ribu Vs Rp 155 Ribu, Mana yang Paling Enak?

Devi Setya - detikFood Jumat, 16 Agu 2019 13:00 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Dengan banderol harga beda, dua jenis makanan yang sama bisa menghadirkan sensasi rasa berbeda. Martabak murah vs martabak mahal, mana yang paling enak?

Dua Youtuber spesialis makanan, Ken & Grat mencoba membandingkan dua martabak telur. Satu martabak dibeli dengan harga Rp 25 ribu, sementara satu martabak lagi harganya Rp 155 ribu.

Pasangan pencinta kuliner ini ingin membuktikan apakah makanan mahal selalu lebih enak. Lewat video berdurasi 15 menit, keduanya mencicip langsung dua martabak ini.
Martabak Rp 25 Ribu Vs Rp 155 Ribu, Mana yang Paling Enak?Foto: youtube

Baca juga : Ini Dia Makanan Murah yang Disulap Jadi Makanan Mewah dan Mahal

Untuk martabak yang mahal, pasangan ini memilih Martabak Orins dengan varian martabak telur pizza. Martabak ini hadir dengan ukuran yang besar dan tebal. Martabak juga diberi topping sosis, jamur dan jamur yang berlimpah.

Sementara versi martabak murah, Ken dan Grat memilih Martabak Alim dengan varian isi telur ayam. Martabak telur ini tampak sederhana dengan ukuran yang sedang dan cenderung tipis.

Untuk membuktikan rasanya, Youtuber ini mencicip dan membandingkan dua martabak yang ada di depannya. Sebelum dicoba, dua martabak ini juga dilengkapi dengan kuah cuka dan acar.
Martabak Rp 25 Ribu Vs Rp 155 Ribu, Mana yang Paling Enak?Foto: youtube

Pertama martabak versi murah yang punya tekstur renyah. "Ini memang tipis martabaknya, tapi ayamnya berasa, enak telurnya lembut. Paling enak itu bagian kulitnya garing," jelas Grat saat mencoba martabak telur ini.

Keduanya sepakat mengatakan kalau martabak ini Indonesia banget karena rasanya familiar. Untuk martabak enak dengan harga murah meriah, Martabak Alim ini tergolong yang sepadan harganya.

Puas menikmati martabak versi murah, kemudian beralih ke martabak versi mahal. Dengan Rp 155 ribu, martabak ini terlihat sangat menggoda dengan tampilan dan ukurannya.
Martabak Rp 25 Ribu Vs Rp 155 Ribu, Mana yang Paling Enak?Foto: youtube

Isiannya ada telur, daging ayam dan daun bawang. Sementara toppingnya ada irisan sosis, jamur dan keju mozarella berlimpah.

Saat digigit, isian martabak ini juga sangat padat. Namun Ken dan Grat menganggap martabak ini punya rasa yang kurang pas karena lebih mirip pizza yang hadir dengan rasa kebarat-baratan.
Martabak Rp 25 Ribu Vs Rp 155 Ribu, Mana yang Paling Enak?Foto: youtube

Baca juga : Tak Istimewa, 8 Makanan Ini Dijual Lebih Mahal di Restoran (1)

"Isiannya banyak banget tapi kurang pas. Sausnya manis jadi lebih kayak pizza ya," kata Ken.

Kesimpulannya, Ken dan Grat menilai martabak versi murah adalah pilihan yang paling enak. Video ini membuktikan kalau makanan murah belum tentu tak enak.



Simak Video "Menjajal Martabak Klasik, Sudah Ada Sejak 1981!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)