Tiap Tahun Pasangan Ini Makan Kue Pengantinnya Selama 49 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 16 Agu 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak cara untuk merayakan hari jadi pernikahan. Salah satunya dengan memakan kue dari pesta pernikahan, selama 49 tahun berturut-turut.

Kue pengantin atau kue yang disajikan saat resepsi pernikahan, sudah menjadi tradisi yang ada di Amerika dan berbagai negara lainnya. Banyak orang yang menyimpan kue ini, sebagai kenang-kenangan, ada juga yang memilih untuk memakannya.

Baca Juga: Potongan Kue Pengantin Pangeran William Disajikan di Pembaptisan Pangeran Louis
Tiap Tahun Pasangan Ini Makan Kue Pengantinnya Selama 49 TahunFoto: Istimewa

Dilansir dari Latestly (15/08), pasangan bernama David dan Anne dari Amerika ini, pertama kali menikah pada tahun 1970. Ibu dari Anne, kemudian menyimpan kue pengantin rasa vanilla confection tersebut.

Merupakan sebuah tradisi untuk mengawetkan bagian paling atas kue pengantin. Nantinya kue ini disajikan untuk hari jadi pernikahan yang pertama, hingga kelahiran anak yang pertama. Tapi David dan Anne, memilih untuk mengawetkan kue pengantin mereka, yang selalu mereka makan selama 49 tahun setiap ulang tahun pernikahan mereka.

Setiap tahunnya, pada tanggal 18 Juli tepat hari jadi pernikahan mereka, mereka akan selalu menikmati sepotong kue pengantin tersebut.
Tiap Tahun Pasangan Ini Makan Kue Pengantinnya Selama 49 TahunFoto: Istimewa

"Rasanya baik-baik saja dan tidak beracun," ucap David yang mengaku bahwa mereka tidak pernah sakit setelah mengonsumsi kue ini. David dan Anne sendiri sekarang sudah berusia 70 tahun.

Mereka menuturkan ide untuk mengawetkan kue ulang tahun ini berasal dari salah satu acara televisi yang mereka tonton dulu. Karena itu kini mereka berencana untuk tetap mengawetkan kue pengantin tersebut, hingga ulang tahun pernikahan mereka yang ke-50.

Selain itu sisa-sisa dari kue ini, akan mereka buat ulang menjadi kue baru, agar mereka bisa terus merayakan tradisi ini di tahun yang akan datang.
Tiap Tahun Pasangan Ini Makan Kue Pengantinnya Selama 49 TahunFoto: Istimewa

Tak hanya diawetkan. Kue pengantin berusia puluhan tahun juga bisa laris terjual dengan harga yang tinggi. Sebelumnya potongan kue pengantin, dari pesta pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana laku terjual di harga Rp 27 juta.

Baca Juga: Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 27 Juta!

Simak Video "Cantiknya Puluhan Kue Pengantin dengan Dekorasi Menarik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)