Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 27 Juta!

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 02 Agu 2018 12:25 WIB
Foto: Nate D. Sanders Foto: Nate D. Sanders
Jakarta - Potongan kue pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana serta Pangeran William dan Kate Middleton terjual dengan harga yang sama, mencapai Rp 27 juta!

Semua hal soal keluarga kerajaan Inggris memang menarik untuk disimak dan dimiliki. Tak terkecuali soal kue pengantin keluarga kerajaan. Karenanya Julien's Auction menggelar acara pelelangan potongan kue pengantin beberapa keluarga kerajaan.

Dikutip dari Daily Meal (24/7), pada 23 Juni lalu pelelangan potongan kue pengantin beberapa Royal Family diadakan di Planet Hollywood Resort & Casino di Las Vegas, Amerika Serikat.

Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 27 Juta!Foto: Istimewa
Acara pelelangan itu menghadirkan potongan kue pengantin milik Pangeran Charles dan Putri Diana di tahun 1981, Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011 hingga tiga pernikahan keluarga kerajaan lainnya.

Baca juga: Potongan Kue Pengantin Pangeran William Disajikan di Pembaptisan Pangeran Louis

Mulai dari pernikahan kedua pangeran Charles dengan Camilla Parker di tahun 2005, pernikahan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson di tahun 1986 hingga pernikahan Putri Anne dan Captain Mark Philips di tahun 1973. Meski tiga pernikahan ini berakhir dengan perceraian, potongan kue pernikahannya tetap diminati.

Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 27 Juta!Foto: Istimewa
Masing-masing potongan kue dikemas dalam kotak kemasan asli yang didapat tamu undangan di masing0masing acara pernikahan. Seperti kotak putih dengan hiasan berwarna perak lengkap dengan keterangan tanggal dan lokasi pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana ini.

Awalnya kue ini diprediksi akan terjual di angka $800 (Rp 11 juta) hingga $1.200 (Rp 17 juta). Namun akhirnya terjual dengan harga $ 1.920 (Rp 27 juta). Angka yang sama juga didapat oleh potongan kue pengantin Pangeran William dan Kate Middleton.

Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 27 Juta!Foto: Istimewa
Sedangkan potongan kue pengantin Pangeran Andrew dan Sarah berhasil terjual dengan angka yang lebih rendah dari perkiraan. Awalnya, kue tersebut diperkirakan dapat terjual sebesar $600 (Rp 8.6 juta) - $800 (Rp 11 juta). Namun terjual sebesar $384 (Rp 5.5 juta).

Tak jauh berbeda dengan Pangeran Andrew dan Sarah, potongan kue Putri Anne dan Mark Phillips yang berusia 45 tahun terjual sebesar $312 (Rp 4.5 juta).

Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 27 Juta!Foto: Istimewa
Angka terkecil diraih oleh potongan kue pernikahan Pangeran Charles dan Camilla. Kue yang dikemas dalam kaleng timah warna warni ini hanya terjual sebesar $256 (Rp 3.7 juta).

Namun semua potongan kue itu tak dapat dikonsumsi. Ini karena semuanya berasal dari tamu undangan pernikahan yang sengaja menyimpan potongan kue tersebut di lemari pendingin rumahnya.

Baca juga: Ini Perbedaan Kue Pengantin Putri Diana, Kate Middleton, dan Meghan Markle (dwa/odi)