Ini Perbedaan Kue Pengantin Putri Diana, Kate Middleton, dan Meghan Markle

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 20 Mei 2018 16:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan tidak memakai fruitcake tradisional sebagai kue pengantin mereka. Seperti ini perbedaan kue pengantin Putri Diana, Kate, dan Meghan.

Salah satu hal yang menarik perhatian saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle kemarin adalah Lemon Elderflower Cake. Kue tersebut disebut mengubah tradisi kerajaan Inggris. Royal Wedding umumnya menjadikan fruitcake tradisional sebagai kue pengantin. Tradisi tersebut sudah dijalankan oleh Putri Diana hingga Kate Middleton. Sehingga kue ini sangat menyita perhatian para undangan yang datang.
Ini Perbedaan Kue Pengantin Putri DIana, Kate Middeton, dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
Baca juga: Ini Fakta Tentang Kue Pengantin Pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dalam acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan terpampang elderflower cake. Elderflower cake sendiri merupakan sponge lemon cake yang dicampur dengan 10 botol sirup bunga elderflower dan dilapisi buttercream terbuat dari 200 buah lemon Italia, yang dikirim langsung dari Amalfi.

Penampakan elderflower cake jadi perbincangan setelah Kensington Palace merilis foto kue tersebut lapor Delish (20/5). Ada banyak bunga yang dijadikan hiasan kue pengantin tersebut. Sangat berbeda dengan kue pengantin milik Kate Middleton dan Putri Diana. Kue pengantin tersebut juga diletakkan di tempat kue berlapis emas.
Ini Perbedaan Kue Pengantin Putri DIana, Kate Middeton, dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
Bentuk kuenya juga berbeda dengan kue pengantin milik Putri Diana dan Kate Middleton. Ada lima fruitcake yang tersusun mengerucut di pernikahan Putri Diana. Sedangkan kue pengantin Kate Middleton berjumlah delapan dan sama sama tersusun mengerucut. Kue pengantin milik Meghan Markle jelas terlihat berbeda. Ada tiga buah kue elderflower yang tidak disusun secara mengerucut namun tetap berundak.

Kue pengantin milik Meghan juga terlihat sangat anggun namun terkesan mewah. Dari perbedaan yang ada, ada satu hal yang sama dari tiga kue pengantin keluarga kerajaan itu. Ketiga kue pengantin tersebut dibuat oleh pembuat kue di Inggris. Putri Diana membuat kue pengantin di Navy's Cookery School, Kate Middleton di McVitie's Cake Company, dan kue pengantin Meghan dibuat oleh Claire Ptak, pemilik toko kue Violet Bakery di London.

[Gambas:Video 20detik]



Baca juga: Harga Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Capai Rp 1 Miliar
(dvs/odi)