Rekomendasi Tempat Makan

Pedas Mampus! Sambal Hejo hingga Sambal Membara Ada di 5 Resto Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 15 Agu 2019 12:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Santap siang paling enak ditemani dengan aneka sambal yang bikin nagih. Mulai dari sambal bercampur sayur, hingga sambal ulek dengan potongan cumi mantap.

Jika kebanyakan warung tenda yang menyajikan sambal setan, baru buka di sore hari. Bagi para penggemar pedas, masih bisa makan siang enak dengan aneka pilihan sambal di 5 resto yang sudah buka sejak pagi ini.

Selain pilihan sambalnya lebih beragam, menu yang ditawarkan juga lebih banyak.

Baca Juga: Serba Sambal! Warung Tenda Ini Punya Racikan Sambal Super Pedas yang Hits


1. Serba Sambal

Pedas Mampus! Sambal Hejo hingga Sambal Membara Ada di 5 Resto IniFoto: Istimewa

Restoran Serba Sambal ini memiliki beberapa cabang, salah satunya di Kedoya. Dengan restoran yang cukup luas, di sini terdapat belasan pilihan sambal yang semuanya menggoda selera.

Salah satunya ada sambal jamur, sambal bajak, sambal cumi, sambal nanas, sambal mangga muda, hingga sambal dabu-dabu. Kisaran harga per sambalnya cukup murah, hanya Rp 3.500 saja. Tersedia pilihan lauk ikan nila, gurame, bawal, bebek, ayam, dan aneka seafood.

Serba Sambal
Jl. Raya Kedoya, Kedoya, Jakarta Barat.
Telp: (021) 22586590


2. Waroeng SS

Pedas Mampus! Sambal Hejo hingga Sambal Membara Ada di 5 Resto IniFoto: dokdetikFood

Waroeng SS ini bisa dibilang sebagai salah satu restoran spesial sambal yang paling terkenal, dan selalu dipenuhi pengunjung. Cabangnya ada di mana-mana, salah satunya di Tanjung Duren. Di sini puluhan pilihan sambal, siap memanjakan para penggemar kuliner pedas.

Pilihan sambalnya ada sambal terasi brambang, sambal gobal-gabul, sambel terong, sambel oete, sambel goreng rempelo ati, hingga sambel ikan pindang dengan kisaran harga dari Rp 3.000. Kalau lauknya, cukup lengkap dari ayam, aneka ikan, bebek, seafood, dan sayuran.

Baca Juga: Waroeng SS: Tersengat Sambal 'Pusing' plus Ayam Goreng kampung Juicy


Waroeng SS
Jl. Tanjung Duren Utara IV.
Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Telp: 0811 251500


3. Sambal Khas Karmila

Pedas Mampus! Sambal Hejo hingga Sambal Membara Ada di 5 Resto IniFoto: Instagram Anak Kuliner
Terkenal dengan racikan sambal yang super pedas, restoran Sambal Khas Karmila di Tebet menawarkan pilihan sambal yang unik. Mulai dari sambal merah domba membara, sambal pedas manis si mbak, sambal kluwak spesial, hingga sambal andaliman andalan.

Untuk lauknya, Sambal Khas Karmila punya menu andalan yaitu bandeng cabut duri, ayam bakar pedas manis, hingga teri tempe cabe hijau. Kisaran harga sambal dan lauk-lauknya dimulai dari harga Rp 5.000 saja.

Baca Juga:Huah! Ditonjok Ayam Goreng Rawit dan Sambal Domba Racikan Mbak Karmila


Sambal Khas Karmila
Jl. KH. Abdullah Syafei No.46.
Tebet Timur, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 22323204


4. Djago Sambal

Pedas Mampus! Sambal Hejo hingga Sambal Membara Ada di 5 Resto IniFoto: Istimewa

Melipir sedikit ke arah Cawang, ada restoran spesial sambal bernama Djago Sambal. Sesuai namanya di sini punya belasan menu sambal, yang terkenal ada sambal teri balado, sambal terasi merah, sambal cumi, hingga sambal tempe. Kisaran harganya sekitar Rp 4.000 per porsi sambal.

Sementara untuk lauk pelengkapnya, jangan lupa pesan ayam kampung goreng lengkap dengan nasi, sambal, dan minuman seharga Rp 29.000 saja. Tersedia juga menu lele crispy, ceker ranjau, hingga bebek bakar.

Djago Sambal
Jl. Dewi Sartika No. 294.
Cawang, Jakarta Timur.
Telp: 0812 01333601


5. Sambel Hejo Sambel Dadak

Pedas Mampus! Sambal Hejo hingga Sambal Membara Ada di 5 Resto IniFoto: Istimewa
Kalau restoran yang satu ini spesialis sambal khas Sunda. Menu makanan yang ditawarkan juga khas Sunda, tapi tentunya tak boleh melewatkan sambel hejo dan sambel dadaknya yang pedas, segar, dan juga gurih.

Tersedia lauk pelengkap seperti aneka ayam, sayur dan sop, gurame, tumisan sayur, sate maranggi, gepuk, hingga aneka tempe dan tahu bacem. Kisaran harganya cukup variatif mulai dari Rp 7.000 saja.

Baca Juga: Sambel Hejo Sambel Dadak: Gurih Empuk Ayam Goreng Basah dan Cimplung Khas Purwakarta



Simak Video "Sengatan Super Pedas Sambal 'Devil' dengan Bawal Krispi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)