Pertama dalam Hidup, Akhirnya Bill Gates Masak Ayam Panggang Sendiri!

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pengusaha kaya, Bill Gates belajar memasak dengan Teacher of the Year Washington, Robert Hand. Rupanya ini momen pertama Bill Gates memotong dan masak ayam sendiri.

Dilansir dari Business Insider (12/8), Robert Hand, Teacher of the Year tahun 2019 di Washington telah menghabiskan sorenya dengan Bill Gates. Mereka membuat video untuk ditampilkan dalam saluran YouTube Gates Notes.

Bill Gates dikenal sebagai pendiri perusahaan software Microsoft. Ia menduduki posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia. Meski punya harta yang melimpah, sejak dulu Bill dikenal memiliki gaya hidup sederhana dan dermawan.

Pertama dalam Hidup, Akhirnya Bill Gates Masak Ayam Panggang Sendiri!Foto: Istimewa

Sedangkan Hand ialah guru keluarga dan ilmu konsumen. Ia mengajarkan berbagai hal, salah satunya "kehidupan setelah SMA" yang fokus membantu siswa mencari pekerjaan dan mengatur uang. Untuk yang terpopuler, ternyata kelas memasak dari Hand sangat diminati.

Baca Juga: Sebelum Dimasak, Daging Ayam Perlu Dicuci atau Tidak?

The Gates Foundation, yayasan swasta yang dibuat oleh Bill Gates dan kerabatnya, memang berkontribusi besar di bidang pendidikan. Jadi tidak heran jika Bill Gates setuju untuk bertemu dengan Teacher of the Year dari negara asalnya.

Bill Gates dan Hand bukan hanya bertemu melainkan juga belajar memasak. Bahkan Hand mengajarkan Bill Gates bagaimana cara memotong ayam utuh kemudian memasaknya. Hand juga menjelaskan kalau membeli ayam utuh adalah pilihan lebih hemat dibanding beli ayam potongan.

Pertama dalam Hidup, Akhirnya Bill Gates Masak Ayam Panggang Sendiri!Foto: Istimewa

Namun Bill Gates menambahkan terlalu banyak garam ke dalam campuran bumbu masakan yang mereka kerjakan. Tetapi pria berkaca mata ini berkata dengan ramah, "Aku suka makananku asin," ungkapnya ketika gurunya dengan lembut mengoreksinya.

Kemudian hasilnya ternyata enak. Hal ini terlihat ketika mereka mengeluarkan ayam dari oven dan Bill Gates mencicip sedikit ayamnya. Ia kaget hingga wajahnya merah sambil berkata, "Benar-benar enak," katanya.

Pertama dalam Hidup, Akhirnya Bill Gates Masak Ayam Panggang Sendiri!Foto: Istimewa

"Ini adalah memasak pertama bagi saya. Saya mungkin akan memberikan kejutan untuk keluarga saya dan menunjukkan kepada mereka karena saya sudah tahu bagaimana cara memasaknya," kata Bill Gates sambil tersenyum dan menunjuk ke ayam yang dimasak.

Meskipun ini ialah masakan pertamanya, bukan berarti Bill Gates tidak pernah ke dapur. Sebab ia mengaku sering mencuci piring ketika selesai makan malam.

Baca Juga: Anak-anak Suka Ayam? Yuk, Bikin Olahan Nasi dan Ayam yang Enak Ini



Simak Video "Melihat Menu Makan Siang Bill Gates hingga Donald Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)