Mau Coba? Roti Isi Selai Kacang dan Acar Ini Jadi Perdebatan Netizen

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 08:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Roti umumnya diisi selai kacang dan selai strawberry. Namun kini muncul paduan selai kacang dan acar mentimun yang jadi isian roti. Kayak apa ya?

MSN (10/8) melaporkan roti isi atau sandwich dengan topping selai kacang dan acar kini sedang populer. Kreasi ini seolah 'menyalahi' kreasi sandwich pada umumya yaitu peanut butter and jelly. Berupa roti berisi olesan selai kacang dan selai strawbery.

Tren sandwich selai kacang dan acar ternyata berawal dari April 2018. Kala itu New York Times mengunggah resep yang awalnya diterbitkan pada tahun 2012 di Twitter mereka. Pihaknya mengatakan bahwa perpaduan selai kacang dengan acar sebagai isian roti sangat enak.

Mau Coba? Roti Isi Selai Kacang dan Acar Ini Jadi Perdebatan NetizenFoto: Istimewa

Baca Juga: Lucunya! Bayi Baru Lahir Ini Dipakaikan Kostum Acar

"Sensasi asam dari acar melembutkan 'ketidakberesan' selai kacang, dan ini adalah sandwich tak biasa untuk ketika daging makan siang Anda sudah dingin," tulis Dwight Garner di Times.

Unggahan ini rupanya menimbulkan pro dan kontra dari para netizen. Ada yang menyetujui rasa sandwich selai kacang dan acar enak. Bahkan mengaku sudah terbiasa memakannya selama ini. Sementara netizen yang kontra menilai kreasi ini 'gila'.

Namun, New York Times tidak mempedulikannya, sebab mereka justru membuat puluhan resep kombinasi selai kacang dan acar di website milik mereka. Bahkan banyak selebriti yang menyukainya.

Mau Coba? Roti Isi Selai Kacang dan Acar Ini Jadi Perdebatan NetizenFoto: Istimewa

Tak heran banyak netizen akhirnya ikut serta mencoba resep unik ini di rumah. Mereka lalu menge-tag akun media sosial New York Times ketika membuat sandwich tersebut.

Sebelumnya juga ada sandwich isi selai kacang dan mayo. Kreasi ini awalnya dibuat wanita bernama Jodie Pottorff Mull asal Georgia, Amerika Serikat. Ia bahkan membuat akun Facebook, Peanut Butter and Mayo Sandwiches.

Seperti halnya Jodie, Nathan Thurston yang bekerja sebagai juru masak di restoran Millers All Day, Charleston, AS bercerita kalau pertama kali dirinya membuat roti isi selai kacang, pisang, dan mayonnaise saat ia bersekolah di Greensboro, North Carolina.

Nathan menjelaskan kalau paduan bahan tersebut sudah biasa dilakukan keluarganya. Dengan viralnya hal ini, Nathan berencana menambahkan kreasi unik itu ke dalam menu restoran tempatnya bekerja.

Baca Juga: Ini Dia Roti Oles Selai Kacang Mayo yang Lagi Viral



Simak Video "Resep Roti Isi Keju Meleleh yang Menggoda Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)