Ini Dia Roti Oles Selai Kacang Mayo yang Lagi Viral

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 26 Sep 2018 09:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Begini jadinya roti tawar diisi selai kacang dan mayonnaise. Paduan keduanya sedang tren di berbagau wilayah Amerika Serikat.

Setelah adanya tren mayonnaise campur saus tomat (ketchonaise) kini ada tren baru, paduan antara mayonnaise dan selai kacang. Dikutip dari Today (25/9), banyak orang yang mengolesi roti tawar hingga hot dog mereka dengan mayonnaise dan selai kacang di Amerika Selatan.

Hal ini mulai mencuat lantaran adanya akun Peanut Butter and Mayo Sandwiches di Facebook. Pembuatnya ialah seorang wanita bernama Jodie Pottorff Mull asal Georgia.
Ini Dia Roti Oles Selai Kacang Mayo yang Lagi ViralFoto: Istimewa
Baca juga: Wah! Perusahaan Saus Ini Keluarkan Saus Mayonnaise Campur Saus Tomat

"Perlakuan khusus yang ada (pada sandwich) ialah menambahkan pisang serta mayo. Namun, saya belum pernah bertemu orang lain yang menentang ini ketika saya melakukannya," ungkap Jodie Pottorff Mull.

Sama seperti Jodie, Nathan Thurston yang bekerja sebagai juru masak di restoran Millers All Day, Charleston, AS bercerita kalau pertama kali dirinya membuat roti isi selai kacang, pisang, dan mayonnaise saat ia bersekolah di Greensboro, North Carolina.

Nathan menjelaskan kalau paduan bahan tersebut sudah biasa dilakukan keluarganya. Dengan viralnya hal ini, Nathan berencana menambahkan kreasi unik itu ke dalam menu restoran tempatnya bekerja.
Ini Dia Roti Oles Selai Kacang Mayo yang Lagi ViralFoto: Istimewa
Perusahaan selai kacang asal AS, JIF juga turut memeriahkan kreasi ini dengan menghadirkan resep 'Peanut Butter BLT Sandwich' di situ resminya. Sandwich itu berisi selai mayonnaise, lettuce, tomat, bacon, dan selai kacang.

Ini membuktikan kalau mayonnaise sangatlah populer dan dapat dipadu dengan banyak hal. Martha Steward dan Jeff Mauro bahkan menambahkan mayonnaise pada cheese sandwich buatannya.

Walau begitu, sandwich isi mayo dan selai kacang ini menimbulkan beragam reaksi dari netizen. Ada yang menulis, "Saya orang Australia dan saat masih kecil, memadukan keduanya hingga kini. Selai kacang di dalam sandwich telalu kering dan Anda tak ingin menambahkan jelly? Tambahkan saja mayo."

"Saya masih berusia 5 tahun saat melihat ibu saya melahap sandwich isi selai kacang-mayo-mustard-lettuce. Ia mengizinkan saya mencicipinya. Jujur, saya masih kurang merasa kurang saat melahapnya, rasanya sangat enak! Kalau Anda belum pernah mencobanya, coba manjakan lidah Anda," cuit akun @bwachutka.
Ini Dia Roti Oles Selai Kacang Mayo yang Lagi ViralFoto: Istimewa
Beberapa netizen justru mengaku tak menyukai paduan dua bahan itu di dalam sandwichnya. "Kalau Anda pernah membuat dan mengonsumsi sandwich selai kacang dan mayo, kita tak bisa lagi berteman," cuit akun @MojoGigi.

Salah satu netizen bahkan mencap pencinta sandwich unik ini sebagai seorang pembunuh berantai. "Jika Anda berpikir melahap sandwich mayonnaise dan selai kacang itu biasa saja, saya yakin kalau Anda seorang pembunuh berantai," cuit akun @putmeonSUM.

Baca juga: Mayonnaise Bisa Bikin 10 Makanan Ini Jadi Makin Gurih Enak (dvs/odi)