Niat Nikahi Pacarnya, Eks Pemain Bola Ini Kini Jadi Pengantar Makanan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 13 Agu 2019 15:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Karir sebagai pemain bola terhenti tak membuat pria ini putus asa. Ia banting profesi jadi pengantar makanan demi dapatkan uang untuk menikah.

Definisi cinta yang tulus sepertinya patut disematkan untuk pemuda asal Malaysia, Amirul Syafieq. Ia berusaha semaksimal mungkin dalam mencari uang demi menikahi pacarnya. Hal ini diketahui pertama kali dari kicauan Amirul di Twitter.

Pada 7 Agustus 2019 ia mengunggah foto dirinya membawa tas antar makanan dari McDonald's (McD) dan Grab Food. "8 jam jadi pengantar McD, 6 jam pengantar Grab Food. Doakan aku dapat menghalalkan gadis pilihan aku tahun depan guys," tulis Amirul sebagai keterangan foto.

Niat Nikahi Pacarnya, Eks Pemain Bola Ini Kini Jadi Pengantar MakananFoto: Istimewa

Tweet Amirul lantas jadi viral hingga di-likes lebih dari 46.000 kali. Sebanyak 34.000 netizen juga turut membicarakan kisahnya. Salah satunya @SyedMuhdFadli yang menulis, "Kamu tidak tahu betapa berjuangnya seorang pria hanya untuk membuat kamu bahagia."

Kepada World of Buzz (13/8), Amirul menceritakan lebih lanjut kisahnya menjadi pengantar makanan selama 14 jam per hari. Dulunya Amirul ternyata pemain bola KL City Hall. Namun karirnya harus terhenti tahun lalu karena Amirul alami cedera lutut.

Niat Nikahi Pacarnya, Eks Pemain Bola Ini Kini Jadi Pengantar MakananFoto: Istimewa

Baca Juga: Tiap Minggu Makan di Gerai yang Sama, Pria Ini Sukses Dapat Jodoh

Sejak saat itu, pria pekerja keras ini memilih profesi sebagai pengantar makanan. Ia tidak melakukannya di satu tempat, namun dua tempat sekaligus. Tak heran waktunya tersita hingga belasan jam setiap harinya. Tujuannya satu, menikahi pacarnya tahun depan.

Untuk waktu bekerjanya, Amirul menjadi pengantar makanan McD pada pukul 8 pagi sampai 4 sore. Sementara untuk pengantar Grab Food sejak pukul 5 sore sampai 11 malam.

Ia mengaku sama sekali tidak bertujuan membuat kisah perjuangan cintanya viral. Ia hanya ingin mendedikasikan kicauannya untuk sang pacar agar senang di sela-sela waktu bekerja. Tapi banyak netizen tersentuh dengan kisah ini.

Niat Nikahi Pacarnya, Eks Pemain Bola Ini Kini Jadi Pengantar MakananFoto: Istimewa

Amirul dikabarkan bisa mendapat RM 4.000 atau sekitar Rp 13,6 juta saat dirinya masih menjadi pemain bola. Ia bercerita pada Harian Metro kalau ia sempat berusaha pulih dan kembali main bola, namun tidak bisa karena pelatihnya khawatir jika Amirul kembali ada di lapangan.

Kecintaan Amirul pada sepak bola ternyata tak berhenti begitu saja. Ia juga mengambil pekerjaan sampingan sebagai pelatih bola dengan bayaran RM 50 atau sekitar Rp 170.000 per sesi.

Menyadari penghasilan ini tak cukup, Amirul putuskan jadi pengantar makanan di dua tempat. Sehingga ia bisa mencapai mimpinya menikahi sang kekasih tahun depan. "Saya bertekad untuk mencari cara lain untuk menghasilkan uang, dan akhirnya diterima menjadi pengantar makanan pada Januari meskipun saya tidak memiliki pengalaman sebelumnya," ujarnya.

Niat Nikahi Pacarnya, Eks Pemain Bola Ini Kini Jadi Pengantar MakananFoto: Istimewa

Baca Juga: Putus Cinta, Wanita Ini Pilih Tutupi Foto Mantan Pakai Foto Steak!

Amirul mengaku alami kesulitan bekerja selama 14 jam per hari di bulan pertama. "Tubuh saya tidak bisa menyesuaikan sendiri seperti yang saya butuhkan. Saya harus berhadapan dengan cuaca panas dan hujan terkadang," lanjut Amirul.

Yang juga jadi tantangan Amirul adalah perasaan malu ketika dirinya diketahui para pelanggan. Beberapa tahu bahwa Amirul dulunya pemain bola sehingga ia kadang memakai masker untuk menutupi wajahnya.

Hingga kini, Amirul mengatakan tak ada masalah dalam mengatur jadwalnya. "Menurut pendapat saya, situasi saya menunjukkan bahwa saya mencari pekerjaan halal dan itu tidak bodoh. Saya percaya bahwa setiap orang memiliki rezeki yang berbeda," pungkasnya.



Simak Video "Kenikmatan Hakiki! Makan Es Krim Sambil Selfie di Museum"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)