Minimarket Ini Tutup Usai Video Tikus Berkeliaran di Dalamnya Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 09 Agu 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah video memperlihatkan gerombolan tikus berkeliaran di dalam minimarket. Akibatnya minimarket ini tutup sementara.

The Guardian (7/8) melaporkan salah satu gerai Family Mart di Shibuya, Tokyo, Jepang tutup usai video 'invasi' tikus di dalamnya viral. Terlihat beberapa tikus berlarian di atas kulkas minuman, ada di lantai, hingga di rak-rak makanan seperti roti.

Saat di rak makanan itu, dua tikus bahkan dengan bebasnya berlarian ke sana kemari diantara susunan roti dan terlihat seperti mengunyah sesuatu. Kabarnya video tikus berkeliaran di Family Mart ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali saat diunggah pertama kali di Twitter dan YouTube.

Minimarket Ini Tutup Usai Video Tikus Berkeliaran di Dalamnya ViralFoto: Istimewa

"Kami sangat meminta maaf karena membuat (pelanggan) merasa tidak nyaman dan khawatir," kata Family Mart dalam sebuah pernyataan di situs webnya. Mereka juga mengatakan insiden ini ditanggapi serius.

Gerai yang dimaksud bahkan langsung ditutup sementara. Family Mart juga menggandeng otoritas kesehatan setempat untuk mengatasi masalah ini. Termasuk menghancurkan stok makanan dan menginvestigasi penyebab munculnya banyak tikus.

"Kami akan memikirkan kemungkinan melanjutkan operasi (gerai) dengan mempertimbangkan lingkungan sekitar toko," tulis Family Mart di pernyataan yang sama.

Minimarket Ini Tutup Usai Video Tikus Berkeliaran di Dalamnya ViralFoto: Istimewa

Baca Juga: Hiiii, Pria Ini Temukan Tikus Kecil Berbulu dalam Sajian Burgernya

Selama ini Jepang memang terkenal dengan kebersihannya, namun beberapa kejadian belakangan ini mengungkap sisi berbeda. Semua terkait higienitas yang buruk dan kemudian beritanya menyebar luas secara online.

Pada Februari, misalnya, Family Mart memecat seorang karyawan setelah videonya menjilati makanan viral di media sosial. Di bulan yang sama, Seven Eleven Jepang juga memecat dua karyawan setelah salah satunya terlihat meludahi wadah oden.

Masih di bulan yang sama, seorang chef di jaringan resto Kura Sushi terekam video sedang melempar ikan ke tempat sampah. Namun setelah itu ia kembali mengambil dan meletakkannya di meja dapur.

Minimarket Ini Tutup Usai Video Tikus Berkeliaran di Dalamnya ViralFoto: Getty Images

Belum lagi jaringan restoran Ootoya yang terpaksa menutup sebagian besar dari 350 gerainya pada bulan Maret. Mereka mengadakan pelatihan staf darurat usai salah satu pegawainya terlihat mengekspos diri sendiri di salah satu gerai di Osaka.

'Invasi' tikus juga sempat terjadi di salah satu bioskop di Malaysia. Terlihat seekor tikus tengah mengendus-endus minuman di dalam bioskop yang gelap.

Kabarnya tikus itu tidak terlihat takut dengan orang. Saat diusir pun ia tidak pergi. Yang lebih bikin ngeri, tikus seolah terus mengikuti salah satu penonton karena ia membawa makanan dan minuman.

Baca Juga: Hiii! Tikus Ini Berkeliaran Dalam Bioskop untuk Endus Makanan



Simak Video "Menipu Mata, Ternyata Hot Dog Ini Adalah Mie Ayam!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)