3 Komika Ini Cari Nasi Terenak, Dodit : Ya Allah Review Nasi Putih

Devi Setya - detikFood Kamis, 08 Agu 2019 12:45 WIB
Foto: youtube Raditya Dika Foto: youtube Raditya Dika
Jakarta - Saat para YouTuber memilih review makanan enak, tiga komika ini justru pilih mencicip nasi putih. Raditya, Dodit dan Pandu mencari nasi putih terenak.

Lewat channel YouTube Raditya Dika, komika ini mengajak dua rekannya untuk sama-sama menjajal beberapa nasi putih dari merek berbeda. Total ada 5 nasi yang dicoba ketiga pria kocak ini.

"Kita akan bandingin nasi putih, rasanya gimana-gimana," kata Raditya membuka video reviewnya.
3 Komika Ini Cari Nasi Terenak, Dodit : Ya Allah Review Nasi Putih Foto: youtube Raditya Dika

Baca juga : Undang Private Chef ke Rumah, Raditya Dika dan Anissa Malah Makan di Kamar Anak

Pertama, nasi yang dicoba berasal dari beras Rojo Lele. Dengan sendok di tangan masing-masing, ketiga komika ini menyuapkan nasi.

"Ini nasi Hokben kaya gini, pake Rojo Lele kali dia ya," kata Pandu usai mencicip nasi yang pertama. Sementara Dodit menganggap nasi ini enak dan beraroma pandan. Lain lagi dengan Radit yang mengaku tak bisa membedakan rasa nasi.

Nasi putih selanjutnya berasal dari beras Pandan Wangi . Untuk nasi yang kedua ini Dodit menganggap tekstur nasi lebih pulen dan beraroma pandan. Mendengar komentar Dodit, dua rekannya ini langsung menciumi nasi ini.

"Ya Allah, review nasi putih. Sangat bermanfaat di negara berkembang ini," celetuk Dodit.
3 Komika Ini Cari Nasi Terenak, Dodit : Ya Allah Review Nasi Putih Foto: youtube Raditya Dika

Selanjutnya nasi dari Mentik Susu. Awalnya tiga pria ini menganggap nasinya memiliki bulir kecil karena mentik dalam bahasa Jawa artinya kecil.

Tapi dugaan mereka salah, nasi yang dihasilkan dari beras ini ternyata punya bulir yang panjang-panjang. Namun soal warna, nasi jenis ini terlihat yang paling bersih dan putih.

Dari tiga nasi yang sudah dicoba ini, semuanya berkomentar enak. Lalu selanjutnya yang harus dicoba adalah nasi dari beras pera.

"Aku yakin ini harganya paling murah," kata Dodit.

Dan terakhir nasi yang harus dicoba adalah beras Jepang. Beras ini punya harga paling mahal dan jelas jadi nasi paling pulen dan enak.
3 Komika Ini Cari Nasi Terenak, Dodit : Ya Allah Review Nasi Putih Foto: youtube Raditya Dika

"Beras pera nggak bisa dibungkus sama salmon, nggak pede berasnya. Kalo beras Jepang nggak bisa jadi nasi goreng, wajannya nanti minder," kata Dodit.

Usai mencicip 5 jenis nasi putih dari beras berbeda ini, ketiganya kompak mengatakan beras Rojo Lele jadi yang paling enak. Soal tekstur, rasa dan aroma, beras Rojo Lele paling pas di lidah tiga komika ini.

Baca juga : Ini Alasan Anissa Aziza Nangis Saat Icip Ikan Mas Arsik Buatan Raditya Dika

Simak Video "Ternyata Begini Cara Masak Nasi yang Benar"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)