Kelompok Pemuda Ini Dikecam Setelah Potong Kue dengan Senjata Api

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 07 Agu 2019 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Potong kue saat merayakan ulang tahun, memang hal yang lumrah dilakukan. Tapi sekumpulan pria ini tuai kecaman, usai memotong kue menggunakan senjata api.

Banyak tren aneh sekaligus berbahaya di internet. Salah satunya tren memotong kue ulang tahun, menggunakan tembakan dari senjata api yang tentunya sangat membahayakan.

Baca Juga: Pesan Kue Ulang Tahun Bentuk Unicorn, Hasilnya Malah Bikin Ngakak
Kelompok Pemuda Ini Dikecam Setelah Potong Kue dengan Senjata ApiFoto: Istimewa
Dikabarkan Storypick (02/08), tren ini bermula dari sebuah video yang viral di sosial media. Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat seorang pria yang ebrasal dari India, tengah merayakan ulang tahunnya dengan teman-temannya.

Tak jauh dari sana, terdapat kotak kue yang siap dipotong. Namun, bukannya menggunakan pisau, pria itu malah mengeluarkan pistol atau senjata api untuk membelah kue itu dengan peluru yang ada di sana.

Suara tembakan yang keras terdengar di sana, diikuti dengan suara riuh dari teman-temannya, tanpa memperdulikan bahwa aksi ini bisa menghilangkan nyawa mereka. Menurut laporan setempat, video ini direkam di desa Sarupur Kherki, yang ada di Baghpat, Uttar Pradesh.
Kelompok Pemuda Ini Dikecam Setelah Potong Kue dengan Senjata ApiFoto: Istimewa

Menanggapi video yang menuai kecaman ini, pihak polisi Baghpat langsung turun tangan dan menyelediki kasus ini. Tapi rupanya, memotong kue ulang tahun dengan pistol ini bukan pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya sebuah video juga beredar di sosial media, berisi kawanan pemuda yang memotong kue ulang tahun, dengan menembakkan peluru ke arah kue tersebut. Tren ini dianggap meresahkan, apalagi dengan kepemilikan senjata api yang ilegal.

"Ini sangat berbahaya. Peluru itu bisa saja meleset mengenai kue tersebut, dan bisa membunuh orang-orang yang ada di sekitarnya. Mengapa anak-anak ini bisa memiliki senjata tajam?" ujar komentar seorang netizen.
Kelompok Pemuda Ini Dikecam Setelah Potong Kue dengan Senjata ApiFoto: Istimewa
Insiden yang berhubungan dengan kue dan perayaan ulang tahun, bukan pertama kalinya terjadi di India. Sebelumnya seorang pria asal Kurdi, mendapat kritik keras dari netizen, setelah ia mengunggah videonya menamparkan kue ulang tahun ke singa peliharannya.

Baca Juga: Tampar Muka Singa Pakai Kue Ulang Tahun, Pria Ini Dikritik Pedas




Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Cake dengan Dekorasi Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)