Netizen Indonesia Curhat, di Belanda Gado-gado Diolah Jadi Sup

Devi Setya - detikFood Sabtu, 03 Agu 2019 11:00 WIB
Foto: instagram
Jakarta - Biasanya seporsi gado-gado terdiri dari campuran sayuran rebus yang disajikan dengan bumbu kacang. Di Belanda ternyata ada gado-gado berbentuk sup.

Sebagai salah satu makanan populer di Indonesia, pastinya semua orang tahu penampakan salad sayur dengan bumbu kacang. Tapi seorang netizen di Belanda menemukan gado-gado yang hadir dengan bentuk sup.

Netizen dengan akun instagram bernama @amidekami membagikan pengalamannya dengan sup gado-gado ini."Min, gue engga tau ini sad food apa gimana. Gue kuliah di Belanda, gado-gado dijadiin sup," kata pemilik akun ini yang menceritakan kisahnya pada admin instagram @sadfood.
Netizen Indonesia Curhat, di Belanda Gado-gado Diolah Jadi Sup Foto: instagram

Baca juga : Hiks! Begini Kumpulan Kisah Miris Netizen dengan Makanan Pesanannya

Lebih lanjut, wanita bernama Desak Made Laksmi Devi ini menceritakan detail hidangan ini. "Bumbu kacangnya dijadiin sup gitu sih, engga pakai sayur apapun," lanjut wanita yang akrab disapa Ami.

Ami saat ini memang menetap di Belanda untuk menyelesaikan pendidikan. Ia pun terkejut melihat menu yang ia kenal namun hadir dalam bentuk yang tak pernah ia bayangkan.

Sepanci sup kental berwarna kecokelatan ini memang terlihat seperti bumbu kacang dalam versi cair. Panci yang terlihat cukup penuh ini pun dilengkapi nama menu yang tertera yakni Indonesian Gado-gado Soup.

Penampilan gado-gado ini pun mendapat banyak tanggapan netizen. Banyak yang membayangkan sensasi rasa sup gado-gado ini.
Netizen Indonesia Curhat, di Belanda Gado-gado Diolah Jadi Sup Foto: instagram

Baca juga : Sudah Ada Sejak 1986, Gado-gado Ini Jadi Langganan Prabowo hingga Ruben Onsu

"Ekstrak gado-gado itu. Makanan masa depan," tulis satu netizen.

"Gado-gado instant, tinggal sluuurp," sahut netizen lainnya.

Sayangnya, Ami tak menceritakan lebih lanjut tentang rasa gado-gado unik ini. Ia hanya membagikan foto dengan keterangan yang minim. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

Simak Video "Legendaris! Gado-gado Kertanegara Idola Pejabat dan Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)