Makanan Kaki Lima Lezat

Nyam! Nasi Bakar Cakalang Suwir dan Risol Pedas di Lesehan di Blok M Square

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 02 Agu 2019 16:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Mulai sore hari, pelataran Blok M Square berubah jadi tempat jualan makanan kaki lima komplet. Nasi bakar plus 50 pilihan lauk menggoda wajib dijajal!

Pencinta makanan kaki lima bisa mampir ke Blok M Square pada sore atau malam hari. Di pintu timur (Pintu Mutiara), mulai sore sekitar pukul 17.00, area pelataran toko 'disulap' jadi surga kuliner dengan berbagai pilihan makanan.

Sebut saja sate ayam, ayam geprek, soto ayam, aneka es buah, mie ayam, bakso, bebek goreng, nasi goreng, dan camilan seperti risol pedas. Tapi yang paling menarik perhatian adalah spot lesehan. Di sini tersedia racikan nasi hangat plus 50 pilihan lauk sesuai selera.

Nyam! Nasi Bakar Cakalang Suwir dan Risol Pedas di Lesehan di Blok M SquareFoto: dok. detikFood

Baca Juga: Ada Bakso Malang Ketupat dan Siomay Mantul di Dekat RS Mata Aini

Ada sekitar 5 spot lesehan yang masing-masing ditandai dari corak tikar atau kain berbeda. Namun menu-menu yang ditawarkan hampir sama berupa menu tradisional Jawa dan beberapa ada yang pedas.

Nyam! Nasi Bakar Cakalang Suwir dan Risol Pedas di Lesehan di Blok M SquareFoto: dok. detikFood

Kami tertarik menyambangi Angkringan Bu Hendro. Meski bukan lesehan, angkringan ini punya menu unik berupa nasi bakar untuk pelengkap lauk. Nasi bakarnya ada pilihan nasi merah, uduk, kuning, dan putih dengan isian berbeda.

"Isiannya ada orek, teri, ikan, ayam, peda, dan cumi," ujar Aris yang mengelola angkringan ini. Soal lauk, ia mengklaim ada 50 pilihan lauk di angkringannya. "Biasanya gudeg krecek dicari pengunjung. Lauk lain kayak cumi, ikan-ikanan," sambungnya.

Nyam! Nasi Bakar Cakalang Suwir dan Risol Pedas di Lesehan di Blok M SquareFoto: dok. detikFood

Beberapa yang menarik perhatian kami adalah cumi cabai hijau, urap, cakalang suwir, krecek, telur balado, teri, pepes, hingga jengkol. Lauk-lauk ini enak disandingkan bersama nasi bakar seharga Rp 10.000 per bungkus.

Untuk total harga bersantap tak lebih dari Rp 35.000. "Tergantung jenis lauk dan banyak sedikit lauk yang diambil," kata Aris.

Salah satu pelanggan Angkringan Bu Hendro, Sumarlin dan Heni yang datang dari Pontianak mengakui kelezatan sajian di sini. "Makanan kesukaan saya itu cakalang dan sambal. Setiap makan di sini, itu yang dicari. Tadi saya coba ayam suwir dan nasi bakar ada cuminya," kata Sumarlin.

Nyam! Nasi Bakar Cakalang Suwir dan Risol Pedas di Lesehan di Blok M SquareFoto: dok. detikFood

Selain makanan berat, Anda bisa mencicip es teler dan sop buah di Es Sinar Jaya Bang Ipul. Harganya Rp 13.000 saja untuk seporsi racikan es segar.

Ada juga Risol Pedas yang menarik perhatian dengan harga Rp 5.000 per buah. Pilihan rasanya ada sosis mayonnaise dan smoked beef mayonnaise. Dalam sehari Risol Pedas bisa terjual 300-400 per buah. Mantap!

Baca Juga: Angkringan Blok M : Makan Malam Puas dengan Lebih dari 30 Pilihan Lauk


Simak Video "Merakyat Nikmat! Angkringan Sampai Risol Pedas di Kawasan Blok M Square"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)