Makanan Kaki Lima Lezat

Makan Siang Pakai Pecel Ayam Enak di 5 Warung Tenda Ini

Riska Fitria - detikFood Jumat, 02 Agu 2019 12:16 WIB
Foto: Qraved
Jakarta - Makan siang kenyang paling enak dengan nasi putih hangat dan pecel ayam. Di Jakarta ada beberapa warung tenda yang punya pecel ayam enak.

Meski hanya warung tenda sederhana, tetapi beberapa warung kaki lima ini punya sajian yang lezat pada menu pecel ayamnya. Mau digoreng atau dibakar semua lezat dengan tambahan lalapan dan sambal yang pedas. Berikut 5 warung tenda yang sajikan ayam bakar di Jakarta.

1. Warung Pecel Ayam Bu Vesti
Makan Siang Pakai Pecel Ayam Enak di 5 Warung Tenda IniFoto: Zomato

Sesuai namanya, warung pecel ayam ini dioperasikan oleh pemiliknya yang bernama Bu Vesti. Kabarnya warung ini sudah sangat populer di kalangan pecinta masakan pecel ayam. Warungnya berupa warung tenda sederhana dengan meja panjang dan beberapa bangku plastik. Etalase tempat menyimpan ayam-ayam juga diletakkan di meja berbarengan dengan meja untuk pengunjung.

Menu yang ditawarkan ada pecel ayam, seperti ayam goreng dan ayam bakar. Selain itu juga ada menu pecel lele serta tambahan lainnya yaitu tahu dan tempe. Menu-menu tersebut disajikan dengan lalapan segar dan sambal khasnya. Lokasinya berada di Jl. Prapanca Raya No.35/36, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.17.000 sudah dengan teh tawar hangat.

2. Pecel Lele Pertama Mubarok
Makan Siang Pakai Pecel Ayam Enak di 5 Warung Tenda IniFoto: Qraved

Tidka hanya sajian menu pecel lele saja, warung kaki lima ini juga menawarkan menu pecel ayam yang selalu jadi incaran pengunjung untuk makan siang. Tersedia pecel ayam bakar maupun goreng yang disajikan dalam piring lengkap dengan lalapan, seperti kol, kemangi, timun, selada dan yang terpenting sambalnya.

Ada tiga varian rasa sambal, mulai dari manis, sedang hingga yang paling pedas. Anda juga bisa menambah beberapa item menu lainnya, seperti tempe, tahu, dan sate-satean seperti sate usus atau sate ati ampela. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.19.000. Anda bisa kunjungi warung ini yang beralamat di Jl.Mesjid At-Taqwa No.7, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Baca Juga : 5 Jajanan Kaki Lima Ini Pedasnya Bikin Nangis

3. Warung Ayam Goreng Berkah Rahmat
Makan Siang Pakai Pecel Ayam Enak di 5 Warung Tenda IniFoto: Clara Yunita

Makan di warung ini harus ekstra sabar, karena warung Ayam Goreng Berkah Rahmat ini selalu ramai pengunjung. Jadi Anda harus rela mengantre untuk bisa duduk di dalam warung tersebut. Namun, itu akan terbayar dengan rasa pecel ayam yang sangat lezat. Di sajikan dengan nasi putih hangat lengkap dengan berbagai lalapan.

Yang berbeda adalah, warung ini memiliki menu kol goreng sebagai lalapannya. Juga ada petai goreng, tempe dan tahu. warung ini juga salah satu yang populer sebagai tempat makan siang. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.33.000. Dulu bertempat di kawasan Melawai, kini pindah menjadi di Jl. Wijaya IX No. 4, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4. Ayam Goreng Mat Lengket
Makan Siang Pakai Pecel Ayam Enak di 5 Warung Tenda IniFoto: Instagram @mptarick

Warung Ayam Goreng Mat Lengket hanya menawarkan menu ayam goreng yang disajikan dengan nasi uduk. Nasi uduk ayam goreng di sini dibuat dengan khas Betawi. Selain itu juga ada beberapa tambahan bagian ayam lainnya, seperti kepala, jeroan dan tambahan lain mulai dari tahu, tempe, petai, tempe oreg, hingga semur jengkol.

Pelayannya unik menggunakan seragam dengan tulisan-tulisan tentang ayam goreng. Warung ini beralamat di Jalan Raya Bekasi KM 17, Flyover Klender, Jakarta Timur. Tepatnya dekat flyover Klender. Menu ayam goreng dibanderol seharga Rp.17.000 dan untuk nasi uduk seharga Rp.7.000.

5. Ayam Bakar Gantari
Makan Siang Pakai Pecel Ayam Enak di 5 Warung Tenda IniFoto: My eat and Travel Story

Warung ini terkenal dengan sajian menu ayam bakarnya yang lezat. Ukuran ayam yang ditawarkan sangat besar dan dagingnya bertekstur empuk. Sajian ayam bakar disajikan dalam piring rotan beralas kertas nasi. Di dalamnya selain ada nasi putih juga ada beberapa lalapan seperti kemangi dan timur. Lengkap dengan sambal yang ditaruh diwadah kecil.

Meskipun terkenal dengan menu ayam bakarnya, tetapi warung ini juga punya menu-menu lainnya, seperti iga bakar. Anda bisa kunjungi warung ini yang berada di Jl. Mahakam No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di depal Blok M Mall. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.21.000.

Baca Juga : 5 Bubur Ayam Kaki Lima Enak dan Legendaris di Jakarta

Simak Video "Cerita di Balik Menjamurnya Warung Soto Khas Lamongan "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)