Makanan Kaki Lima Lezat

Favorit Banyak Orang, 5 Mie Ayam Gerobak Ini Wajib Dicoba!

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Agu 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sering ditemui di pinggir jalan, banyak tempat makan mie ayam kaki lima yang sudah terkenal dengan racikan mienya. Dari mie pedas, hingga mie ayam jamur.

Murah, enak, dan mengenyangkan, mie ayam selalu jadi menu favorit dan cukup populer di antara hidangan kaki lima lainnya. Ada beberapa penjual mie ayam yang masih bertahan berjualan dengan gerobak, meski sudah memiliki banyak pelanggan.

Baca Juga: 5 Bubur Ayam Kaki Lima Enak dan Legendaris di Jakarta

1. Bakmi Jhon Blok M
Favorit Banyak Orang, 5 Mie Ayam Gerobak Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Salah satu mie ayam legendaris di Jakarta ini, letaknya tepat di Jalan Sampit Melawai, wilayah Blok M. Jualannya masih menggunakan gerobak, dan selalu diserbu ketika jam makan siang.

Menu yang ditawarkan cukup sederhana, seperti mie ayam jamur, yang dipadukan dengan topping pangsit, bakso, hingga gaya yamin yang sedikit manis dan kering. Di sini juga terkenal dengan potongan ayamnya yang gurih, karena menggunakan daging ayam kampung.

Bakmi Jhon Blok M
Jl. Sampit Satu No.50.
Melawai, Blok M, Jakarta Selatan.
Telp: 08129912932
Jam Buka: 07:30 - 16:00


2. Mie Blo'on
Favorit Banyak Orang, 5 Mie Ayam Gerobak Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Punya nama yang nyentrik dan mudah diingat, mie ayam kaki lima yang berjualan di Jalan gereja Theresia ini menawarkan mie ayam enak, dengan topping bakso kenyal, hingga pangsit rebus yang lembut.

Meski hanya beralaskan tenda dan kursi plastik, tapi pengunjung yang datang silih berganti. Mie ayam di sini punya rasa yang dominan asin gurih, dengan paduan ayam cincang bumbu kecap panis, dan sawi rebus serta kuah kaldu yang hangat.

Mie Blo'on
Jl. Gereja Theresia RT 7/4, Gondangdia, Menteng
Jakarta Pusat
Dekat Pisa Cafe Menteng
Buka : 17.00-02.00
Telepon : 085716144599


3. Bakmie Ayam Eddy
Favorit Banyak Orang, 5 Mie Ayam Gerobak Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Kalau mie ayam yang satu ini berjualan tepat di samping Pasar Tebet Timur, dan sudah berjualan sejak tahun 1980. Dengan gerobak sederhana, menu mie ayam di sini dipadukan dengan ayam berbumbu dan paduan jamur.

Selain itu tekstur mie ayam di sini sedikit lebih tebal, dan kenyal. Pangsit gorengnya juga punya isian daging ayam dan udang yang spesial. Jangan lupa cicipi juga menu lainnya seperti bihun jamur, hingga kwetiau.


Bakmie Ayam Eddy
Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.64.
Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 0813-8801-0125
Jam Buka: 09.00 - 21.30

4. Mie Ayam Cak Kandar Arema
Favorit Banyak Orang, 5 Mie Ayam Gerobak Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Sering disebut sebagai mie ayam kaki lima, rasa bintang lima. Mie ayam gerobakan ini bisa ditemui, di wilayah Pulo Mas Timur. Setiap harinya, semua meja yang ada di warung tenda ini selalu dipenuhi pengunjung.

Mie ayam di sini menggunakan pangsit rebus, bakso, hingga telur. Tapi topping yang tak kalah enak juga ada ati ampela, dan tentunya ceker. Tekstur mie nya tipis, dan disajikan dengan potongan daging ayam berbumbu, sawi, serta daun bawang. Yummy!

Mie Ayam Cak Kandar Arema
Jl. Pulo Mas Timur K No. 47, Pulo Mas, Jakarta Timur.
Telp: 0818-723-675
Jam Buka: 06:30 - 15:00.


5. Mie Ayam Cabe Uleg Pak Radi
Favorit Banyak Orang, 5 Mie Ayam Gerobak Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Bagi penggemar mie ayam super pedas, wajib mampir ke Mie Ayam Cabe Uleg Pak Radi di Pulo Mas Barat. Di sini cabe rawit, diulek kemudian diaduk dengan mie ayam yang dipadukan dengan bakso, ayam, hingga sawi.

Setiap harinya puluhan porsi terjual. Dengan ciri khas mie tipis, dan ulekan cabe rawit super pedas. Makan mie ini harus tahan pedas, karena rasanya berbeda dengan menggunakan sambal mie ayam pada umumnya.

Mie Ayam Cabe Uleg Pak Radi
SDN 09, I, Jl. Pulo Mas Barat V, Jakarta Timur.
Jam Buka: 08.00 - 17.00

Baca Juga: Pencinta Mie Wajib Sarapan di 5 Kedai Mie Ayam Enak dan Mantap Ini

Simak Video "Menipu Mata, Ternyata Hot Dog Ini Adalah Mie Ayam!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)