Sarapan Orang Kantoran

Pencinta Mie Wajib Sarapan di 5 Kedai Mie Ayam Enak dan Mantap Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 29 Mar 2019 11:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Sarapan Orang Kantoran
Jakarta - Mie ayam jadi pilihan sarapan banyak orang. Kalau mau mie ayam enak untuk mengisi perut di awal hari, mampir saja ke 5 tempat berikut.

Semangkuk mie ayam dijamin puaskan selera karena berisi suwiran daging ayam, bakso, hingga pangsit. Tak perlu menunggu siang, racikan mie ayam enak di sini sudah tersedia sejak pagi hari. Mampir, yuk!

1. Bakmi Jhon

Pencinta Mie Wajib Sarapan di 5 Kedai Mie Ayam Enak dan Mantap IniFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Meski hanya berjualan di gerobak, Bakmi Jhon selalu ramai pembeli. Lokasinya ada di Sampit, Melawai dan Jalan Langsat, Kebayoran Baru. Ciri khas bakmi di sini adalah penggunaan topping jamur merang. Ada juga cincangan daging ayam gurih enak berbumbu bawang putih dan garam.

Bisa juga tambah pangsit atau bakso. Harga semangkuk Bakmi Jhon sekitar Rp15.000-19.000 per mangkuk.Kalau mau lebih kenyang, cicip menu jumbo dengan porsi 2 kali lipat menu reguler. Tiap hari Bakmi Jhon buka mulai pukul 07.00-16.00.

Baca Juga: Bakmi Jhon Punya Mi Ayam Jamur Gerobakan dengan Sambal Goreng yang Dahsyat

2. Mie Ayam Bakso Yunus

Pencinta Mie Wajib Sarapan di 5 Kedai Mie Ayam Enak dan Mantap IniFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Mie Ayam Bakso Yunus sudah punya banyak penggemar, bahkan dari kalangan selebriti. Kedai mie sederhana di kawasan Tebet ini buka sejak pukul 08.00. Adalah Pak Haji Yunus asal Wonogiri yang sudah meracik mie dan bakso enak sejak 1984.

Mie ayam bakso dibanderol sekitar Rp20.000. Mie-nya kenyal dan gurih dengan pelengkap 3 butir bakso dan dua pangsit goreng. Selain mie ayam biasa, kamu wajib coba mie ayam yamin bakso urat dengan bakso bercita rasa daging kuat sebagai primadonanya.

Baca Juga: Mie Ayam Bakso Yunus: Mantap! Mie Yamin Bakso Legendaris yang Jadi Favorit Para Selebriti

3. Mie Ayam Bangka Asan

Pencinta Mie Wajib Sarapan di 5 Kedai Mie Ayam Enak dan Mantap IniFoto: Istimewa


Foto: Instagram eloksani
Masih di Tebet, tepatnya di Jalan Tebet Barat Dalam, ada mie ayam Bangka enak untuk sarapan. Kedai mie ayam ini buka pukul 09.00. Pilihan menunya ada mie ayam saja atau tambah pangsit dan bakso. Ada juga bakso tahu dan bakso kuah.

Kabarnya keripik pangsit di sini juga enak. Ukurannya besar dan terasa fresh. Pencinta mie ayam Bangka sebaiknya sempatkan mampir sarapan di sini.

4. Mie Kondang

Pencinta Mie Wajib Sarapan di 5 Kedai Mie Ayam Enak dan Mantap IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram erikamansoer
Yang juga bisa disambangi pagi hari adalah Mie Kondang di kawasan Blok A, tepatnya di depan Jakarta Photo. Kabarnya mie ini sudah ada sejak 1973 dengan pusatnya berada di Petukangan Utara. Cabang lainnya ada di Pasar Mayestik dan Ciledug Raya.

Pelanggan Mie Kondang tak main-main, SBY dan Megawati Soekarno Putri pernah memesan mie di sini. Pilihan menunya ada mie ayam biasa, mie ayam pangsit basah atau goreng, hingga mie ayam komplet/spesial. Harganya tak lebih dari Rp20.000.

5. Bakmi Roxy

Pencinta Mie Wajib Sarapan di 5 Kedai Mie Ayam Enak dan Mantap IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram n_ustra
Bakmi Roxy di Cikini sudah buka sejak pukul 08.00. Racikan bakmi di sini terkenal enak. Ada pilihan mie ayam biasa seharga Rp13.000, namun ada pula tambahan bakso ikan, bakso sapi, pangsit goreng, dan pangsit rebus.

Bosan mie biasa? Kamu bisa cicip bihun ayam dengan topping yang beragam pula. Bisa pesan versi rebus atau goreng. Harga termahal menu di sini sekitar Rp20.000.

(adr/odi)
FOKUS BERITA Sarapan Orang Kantoran