114 Hawker Center di Singapura Akan Ada di Google Maps Mulai 2020

Riska Fitria - detikFood Rabu, 31 Jul 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pusat jajanan kaki lima Singapura, Hawker Center akan hadir di google maps mulai 2020. Ini akan semakin memudahkan orang makan enak.

Hawker Center merupakan pusat makanan kaki lima yang paling terkenal di Singapura. Di dalamnya terdapat ratusan gerai makanan yang menyajikan berbagai macam makanan kaki lima. Dikurasi secara khusus baik jenis maupun urusan sanitasi dan higienisnya.

Maka tak heran Hawker Center menjadi tempat yang paling diminati pengunjung. Bahkan pusat jajanan ini terkenal hingga ke seluruh dunia. Di Singapura terdapat Hawker Center sebanyak 114 yang tersebar di seluruh di Singapura.
114 Hawker Center di Singapura Akan Ada di Google Maps Mulai 2020 Foto: Istimewa

Kabar baiknya sebanyak 114 Hawker Center tersebut dikabarkan akan hadir di Google Maps. Dilansir dari Vulcan Post (30/7) perencanaan tersebut akan dimulai pada 2020.

Hal ini tentu sangat membantu baik bagi pihak penjual makanan maupun bagi pengunjung. Hanya dengan membuka Google Maps, pengunjung akan dimudahkan dalam mencari makanan favorit mereka di Hawker Center.

Selain itu juga membantu para pedagang kaki lima di Singapura dengan menyediakan platform online di Google Maps. Dengan begitu antara pembeli dan penjual bisa jalani layanan jual beli online secara mudah.
114 Hawker Center di Singapura Akan Ada di Google Maps Mulai 2020 Foto: Istimewa

Baca Juga : Wah, Google Maps Kini Punya Fitur Baru untuk Tentukan Tempat Hangout

"Rencana ini bermanfaat bagi komunitas jajanan karena akan membantu pelanggan menemukan kios jajanan dengan mudah. Juga, dengan secara online, penjaja dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, dengan mudah dan tanpa biaya," ujar Mr Lim Gek Meng, Wakil Presiden FMAS dan Ketua Chinatown Complex Hawkers Association.

Menariknya lagi, suasana di 114 Hawker Center tersebut akan digambarkan dalam foto 360 derajat dan dapat dilihat di street view pada google maps. Informasi mengenai warung jajanan secara satu persatu juga akan tersedia di google maps.

Seperti informasi nama warung, nomor warung, dan foto yang dapat diakses dengan mudah oleh penduduk lokal dan wisatawan melalui pencarian online.
114 Hawker Center di Singapura Akan Ada di Google Maps Mulai 2020 Foto: Istimewa

Google akan mulai mengumpulkan foto suasasana 360 derajat tersebut pada Hawker Center yang berada di Pasar Chinatown, Paar Geylang Serai, Pasar Tekka, Pusat Makanan Maxwell, dan Pusat Makanan Golden Mile.

Operator yang mengumpulkan gambar akan bepergian dengan berjalan kaki menggunakan alat Street View Trekker yang baru, yang menggunakan sistem kamera 360 derajat yang canggih dan dipasang pada ransel yang dipakai di punggung.
114 Hawker Center di Singapura Akan Ada di Google Maps Mulai 2020 Foto: Istimewa

Perencanaan tersebut merupakan hasil inisiatif dan kesepakatan bersama antara Google, National Heritage Broard (NHB), National Environment Agency (NEA), dan Federation of Merchants' Associations Singapore (FMAS).

"Inisiatif bersama ini akan memungkinkan lebih dari 6.000 penjual makanan memiliki kehadiran online di platform yang banyak digunakan." kata Mr Khoo Seow Poh, Wakil Kepala Eksekutif NEA.

Baca Juga : Asyik! Sekarang Bisa Memesan Makanan Melalui Google Maps

Simak Video "Merakyat Nikmat! Angkringan Sampai Risol Pedas di Kawasan Blok M Square"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com