Wah, Google Maps Kini Punya Fitur Baru untuk Tentukan Tempat Hangout

Riska Fitria - detikFood Jumat, 28 Sep 2018 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sekarang pilih tempat nongkrong tidak akan bingung lagi, karena Google Maps telah meluncurkan fitur baru. Rekomendasi tempat hangout yang seru.

Google maps merupakan layanan navigasi yang dikembangan oleh Google. Di dalamnya terdiri dari citra satelit, peta jalan, panorama 360o, kondisi lalu lintas dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda atau angkutan umum.

Dilansir dari Food and Wine (27/09) kini google maps telah menambah fiturnya, yaitu fitur untuk memilih tempat hangout yang bisa di-voting bersama teman. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan dan menahan pada tempat yang dipilih. Kemudian, geser dan tambahkan ke daftar pilihan,

Baca juga : Launching Aplikasi Makan Di Mana
Wah, Google Maps Kini Punya Fitur Baru untuk Tentukan Tempat HangoutFoto: Istimewa
Setelah selesai, Anda bisa membagikan daftar tersebut ke teman-teman Anda melalui aplikasi pesan apa saja. Dengan begitu teman-teman Anda bisa memilih tempat mana yang ingin dikunjungi bersama.

Selain bisa memilih tempat tersebut, Anda maupun teman-teman Anda bisa menghapus atau menambahkan pilihan tempat lain pada daftar pilihan yang sudah dibuat.

Kabarnya, fitur baru yang diluncurkan oleh Google Maps baru berjalan pada minggu ini. Untuk mencoba fitur baru tersebut, Anda bisa memperbarui aplikasi melalui Play Sore atau App Store.
Wah, Google Maps Kini Punya Fitur Baru untuk Tentukan Tempat HangoutFoto: Istimewa
Ternyata fitur baru tersebut bukan merupakan satu-satunya yang dikeluarkan oleh Google Maps pada tahun ini. Pada Juni lalu, aplikasi peta digital tersebut juga memperkenalkan fitur yang dinamakan "The Foodie List".

Fitur tersebut dapat digunakan untuk menemukan restoran yang direkomendasi berdasarkan logaritme google. Kedua fitur tersebut telah diujicobakan, dan bisa Anda gunakan untuk menentukan tempat atau restoran yang akan Anda kunjungi bersama teman.

Baca juga : Aplikasi Ini Bisa Memberikan Rekomendasi Makanan Sesuai Suasana Hati (sob/odi)