Main di Film 'Shang-Chi', Awkwafina Sempat Jajal Diet Keto

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 31 Jul 2019 18:31 WIB
Foto: NextShark Foto: NextShark
Jakarta - Demi tubuh yang sehat, Awkwafina coba jalani diet keto. Ia bahkan pernah mencoba program diet lain, namun hanya bertahan selama beberapa hari saja.

Kepada Women's Health seperti dikutip dari NextShark (31/7), Awkwafina menyebut jika dirinya sudah mencoba beberapa metode kesehatan hingga program diet khusus guna melatih diri dalam mempersiapkan perannya di film laga Marvel "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings."

Main di Film 'Shang-Chi', Awkwafina Sempat Jajal Diet KetoFoto: Instagram

Pemain 'Crazy Rich Asian' itu menyebut kalau salah satu program diet yang ia coba saat itu ialah diet keto. Diet keto merupakan diet rendah karbohidrat.

Pola diet ini mengharuskan seseorang mengasup karbohidrat kurang dari 10 persen dari total kalori harian. Pada dasarnya, diet keto merupakan diet makan rendah kalori namun tinggi lemak.

Baca juga:Ini Nih Gaya Keren Awkwafina Saat Minum Bareng Sandra Bullock

"Baru-baru ini, saya mulai mencoba menjalani diet keto. Saya tidak makan roti seharian penuh. Dan juga gula," jelas aktris berusia 30 tahun itu.

Main di Film 'Shang-Chi', Awkwafina Sempat Jajal Diet KetoFoto: iStock

Menurutnya, pola makan inilah yang memperkenalkannya pada camilan sehat seperti brokoli, almond, alpukat, dan semangka.

"Brokoli, sangat mengenyangkan. Dan Anda bisa mencelupkannya ke dalam beberapa hidangan lain, seperti es krim," jelasnya penuh canda.

Sebenarnya Awkwafina juga sempat mencoba diet lain. Namun dirinya mengaku jika program diet tersebut hanya bisa ia terapkan selama beberapa hari. Alasannya bisa jadi karena dirinya jenuh menjalani program diet tersebut.

Karenanya, untuk menyiasati rasa bosan menjalani program diet yang ada, pemain 'Ocean 8' itu juga rutin berolahraga.

Main di Film 'Shang-Chi', Awkwafina Sempat Jajal Diet KetoFoto: NextShark

"Saya suka bermain bola basket atau tenis, bahkan bermain kejar-kejaran. Saya masih suka bermain kejar-kejaran," ungkapnya.

Dengan penuh canda, ia juga menambahkan, "Saya suka berlari menuju sesuatu, seperti truk es krim misalnya."

Belum diketahui secara pasti peran apa yang akan dimainkan Awkwafina dalam film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings". Yang jelas, film besutan Marvel itu akan tayang pada Februari 2021 mendatang.

Baca juga: Dua Bintang 'Crazy Rich Asians' Kedapatan Tenteng Makanan ke Oscar

Simak Video "Buka Gerai Flagship, 'Goola x Mangkok Ku' Siap Ekspansi ke Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)