Jelajahi Kota Tua Jakarta, Bule Ini Borong Jajanan Murah

Devi Setya - detikFood Rabu, 31 Jul 2019 12:00 WIB
Foto: youtube bule kulineran Foto: youtube bule kulineran
Jakarta - Jalan-jalan di Jakarta memang mudah menemukan makanan murah. Termasuk di kawasan Kota Tua yang bisa jadi lokasi berburu jajanan murmer dan enak.

Seorang YouTuber bule asal Jerman membuktikan kalau di Kota Tua ini bisa jadi tempat berburu jajanan murah. Lewat channel YouTube bernama Bule Kulineran, Eike Baehre membuat video khusus saat jajan di Kota Tua.

Dalam video terlihat aksi Baehre ketika jajan telur gulung hingga es potong. Aneka jajanan ini pun dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp 10 ribu.
Jelajahi Kota Tua Jakarta, Bule Ini Borong Jajanan Murah Foto: youtube bule kulineran

Baca juga : Saat Ibu-ibu Ternate Sajikan Aneka Makanan dalam Bambu ke Bule

Jajanan pertama yang menarik perhatiannya adalah gerobak telur gulung. Baehre membeli 5 tusuk telur gulung yang masing-masing dibanderol Rp 2.000.

Bule yang sudah bisa berbahasa Indonesia ini juga mencicip telur gulung yang baru dibelinya. Menurut penilaiannya, telur gulung ini punya rasa enak meskipun agak berminyak.

Berlanjut ke jajanan ke dua, Baehre kini menyambangi penjual es potong. Bule yang pertama kali datang ke Indonesia pada 2009 ini memilih es potong rasa durian.

"Dingin sekali, kalau lagi matahari siang panas ini enak," kata Baehre yang membeli es potong dengan harga Rp 5.000.

Belum puas sampai di situ, ia melanjutkan perjalanan kulinernya dan menemukan penjual cimol dan otak-otak goreng. Cimol dan otak-otak ini dibumbui dengan bubuk cabai yang pedas gurih.
Jelajahi Kota Tua Jakarta, Bule Ini Borong Jajanan Murah Foto: youtube bule kulineran

Tekstur cimol yang kenyal dianggap mirip dengan permen karet. Sementara otak-otak gorengnya bertekstur garing dengan rasa ikan menyengat. Kedua jajanan ini dibeli dengan harga Rp 10.000.

Video berdurasi hampir 6 menit ini mengundang banyak respon netizen. Kebanyakan netizen melempar komentar agar Baehre mencicip lebih banyak makanan di Indonesia.
Jelajahi Kota Tua Jakarta, Bule Ini Borong Jajanan Murah Foto: youtube bule kulineran

Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

"Makan masakan Manado yang enak di Tanah Abang atau makanan Batak di Senen atau di Senayan Bang Bule," ujar satu netizen.

"Kapan-kapan bawa cimol ke Jerman ya. Mantap!" sahut komentar lainnya.

Kawasan Kota Tua memang terkenal sebagai salah satu pusat kuliner. Bukan hanya jajanan kecil, aneka makanan berat juga bisa dinikmati dengan harga terjangkau.


Simak Video "Doyan Ngemil? Yuk Berburu Aneka Kuliner Lezat di Kota Tua!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)