Bentuknya Unik, Rambutan Disebut "Buah Alien" Dalam Tayangan Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 30 Jul 2019 11:14 WIB
Foto: istock
Jakarta - Orang Indonesia tentu tak asing dengan rambutan. Namun orang-orang di negara Barat menganggapnya unik hingga menyebut rambutan sebagai buah alien.

Rambutan adalah buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Kata "rambutan" berasal dari bentuk buah manis ini yang kulitnya menyerupai rambut.

Rambutan memiliki beberapa jenis dan keistimewaan masing-masing. Salah satu yang terkenal adalah rambutan rapiah dengan bentuk mungil dan rasa super manis. Ada juga rambutan binjai yang berdaging tebal dan ngelotok.

Bentuknya Unik, Rambutan Disebut Foto: istock

Baca Juga: Mumpung Lagi Musim, Ini 5 Jenis Rambutan Manis Renyah yang Bisa Dipilih

Nyatanya, tak semua orang tahu rambutan. Bagi mereka yang tinggal di negara Barat, banyak yang masih asing dengan bentuk rambutan. Hal ini terbukti dari salah satu kicauan di Twitter.

Seorang netizen di Malaysia mengunggah video singkat serial Netflix yang menunjukkan dua karakter sedang menjelajahi bulan. Mereka diceritakan menemukan buah unik di luar bumi lalu memutuskan bereksperimen dengan memakannya.

Bentuknya Unik, Rambutan Disebut Foto: Istimewa

"Serial Netflix tentang eksplorasi ruang angkasa mendarat di bulan dan menemukan buah dari luar bumi. Dan coba tebak, itu rambutan 😂😂😂," kicau netizen @hash_1993.

Yang makin lucu, sebelum melahap rambutan, dua karakter itu mengoleskan sedikit permukaan rambutan ke tangan mereka. Mereka mencari tahu apakah buah alien yang merupakan rambutan tersebut beracun atau tidak.

Banyak netizen memberikan komentar pada kicauan ini. Bahkan mereka me-retweetnya hingga lebih dari 12.000 kali. Kebanyakan tertawa mendapati rambutan disebut sebagai buah alien.

Bentuknya Unik, Rambutan Disebut Foto: Istimewa

Ada juga yang mencandai dengan mengatakan karena tinggal di dekat kebun rambutan, mereka sebenarnya selama ini hidup dekat bulan. "Ya ampun ternyata jarak antara ke bulan dan rumah gue cuma 2 atau 3 langkah..samping rumah gue dah bulan ya soalnya ad pohon rambutan nya..jd brasa Alien," tutur seorang netizen.

Serial Netflix yang jadi perbincangan ini berjudul "Another Life". Serial ditayangkan mulai 25 Juli 2019 dengan pemeran Katee Sackhoff dan Selma Blair.

Ceritanya adalah tentang astronot dan kru luar angkasa yang perlu menginvestigasi artefak alien yang secara misterius muncul di bumi. Mereka berusaha mencari kehidupan di luar bumi tetapi menghadapi berbagai persoalan yang membahayakan misi mereka.

Baca Juga: Tidak Hanya Renyah Manis, Rambutan Juga Punya 5 Khasiat Sehat Ini



Simak Video "Ciri Khas Es Campur Sinar Garut yang Asli"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)