Lucunya! Bayi Baru Lahir Ini Dipakaikan Kostum Acar

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 29 Jul 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Festival acar di Pittsburgh jadi meriah dengan kehadiran 'bayi acar'. Bayi-bayi yang baru lahir ini dipakaikan baju mirip acar. Lucunya!

Di Pittsburgh, Amerika Serikat ada festival acar tahunan bernama Picklesburgh. Festival Picklesburgh telah diadakan selama empat tahun terakhir. Festival berlangsung pada 26 Juli hingga 28 Juli 2019.

Tahun ini, festival menjadi lebih unik karena sebuah rumah sakit di sana mempromosikannya dengan cara tak biasa. Rumah sakit sengaja memberi kostum lucu untuk para bayi yang baru lahir.

Lucunya! Bayi Baru Lahir Ini Dipakaikan Kostum AcarFoto: Istimewa

Sebelum festival ini dimulai, staf di Rumah Sakit UPMC Magee-Womens mengumpulkan empat bayi yang baru lahir dengan memberikan kostum berbentuk acar gherkins atau mentimun berwarna hijau. Kostum dirajut khusus oleh para perawat demi memeriahkan festival.

Baca Juga: Setelah Nanas, Kini Acar Mentimun Jadi Topping Pizza Kekinian

Kostum acar tersebut berupa selimut hijau tua, lengkap dengan benjolan seperti yang ada di acar asli. Juga dibuat topi warna hijau untuk si bayi. Setiap bayi juga diberi kaus yang bertuliskan, "Special Dill-evry."

Lucunya! Bayi Baru Lahir Ini Dipakaikan Kostum AcarFoto: Istimewa

Meskipun banyak bayi menangis setelah festival berlangsung, namun para ibu bayi tetap senang melihat bayinya mengikuti festival tersebut. Mereka merasa hal ini sekaligus untuk mengabadikan momen saat bayinya baru lahir.

Bahkan Pittsburgh Downtown Partnership sengaja membagikan foto lucu dari rumah sakit itu di Instagram, dan banyak komentar pujian yang masuk.

Lucunya! Bayi Baru Lahir Ini Dipakaikan Kostum AcarFoto: Istimewa

Dengan mengikuti festival acar itu, membuat rumah sakit ini semakin dikenal dengan segala keunikannya. Rumah Sakit UPMC Magee-Womens dikenal sering mengikuti festival. Tahun lalu, staf rumah sakit mengadakan pesta sweater Natal untuk bayi yang baru lahir.

Acara apapun yang diadakan oleh rumah sakit ternyata sangat diminati oleh para pasien baik orang tua maupun si kecil.

Baca Juga: Cerita Pengalaman Makan Tak Terduga Saat Urus Bayi Curhatan Ibu Ini Jadi Viral


Simak Video "Daun Pepaya, Rasa Pahit yang Kaya Manfaat Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)