Legendaris! Kaldu di Restoran Ini Dimasak di Panci Selama 45 Tahun

Riska Fitria - detikFood Kamis, 25 Jul 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran di Bangkok ini punya sejarah yang unik. Kaldu yang dipakai telah dimasak di panci selama 45 tahun.

Di Bangkok, Thailand ada sajian beef noodle soup yang terkenal lezat. Dalam bahasa Thailand, menu tersebut dikenal dengan sebutan 'neua tune'.

Neua Tune disajikan oleh sebuah restoran yang bertempat di Khet Watthana, Bangkok, Thailand. Restoran tersebut bernama Wattana Panich restaurant.
Legendaris! Kaldu di Restoran Ini Dimasak di Panci Selama 45 Tahun Foto: Istimewa

Restoran Wattana Panich punya cerita sejarah yang unik. Yaitu kaldu pada sajian neua tune dimasak dalam panci sejak 45 tahun lalu. Hal tersebut lantaran restoran ini merupakan bisnis keluarga yang sudah lama dioperasikan.

Baca Juga :Unik! Restoran Ini Hanya Sajikan Ikan yang Berhasil Dipancing Pengunjung

Pernyataan itu disampaikan oleh Nattapong Kaweenuntawong selaku pemilik restoran. Lebih lanjut Nattapong juga menceritakan bahwa dirinya merupakan generasi ke-3 yang meneruskan bisnis keluarganya ini.

"Aku adalah generasi ke-3 dan Aku harap ketiga anakku bisa jadi generasi ke-4 yang melanjutkan bisnis ini," Ujar Nattapong.
Legendaris! Kaldu di Restoran Ini Dimasak di Panci Selama 45 Tahun Foto: Istimewa

Sajian Neua Tune di restorannya selalu diminati pengunjung karena rasa dan aromanya yang unik. Rasa dan aroma yang unik tersebut dihasilkan dari proses pembuatan kaldunya.

Untuk memasak Neua Tune, Nattapong harus menyiapkan kaldu yang dimasak selama semalaman. Baru kemudian bisa disajikan untuk keesokkan harinya. Hal tersebut berlangsung setiap hari tanpa henti sejak 45 tahun lalu.
Legendaris! Kaldu di Restoran Ini Dimasak di Panci Selama 45 Tahun Foto: Istimewa

Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan neua tune itu adalah daging sapi rebus, irisan daging sapi mentah, bakso, babat, jeroan lainnya dan yang paling penting adalah kaldu. Semua bahan tersebut dicampur kemudian direbus bersama.

Uniknya lagi adalah panci besar yang digunakan juga berusia 45 tahun. Dalam artian dari generasi pertama restoran ini dibuka, panci tersebut masih digunakan hingga sekarang. Hal itu menjadi ikon di restoran Wattana Panich.

Baca Juga : Restoran Bawah Laut dan Air Terjun, Restoran Unik di Dunia (1)

Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)