Ini Dia Kafe Bertema Ganja Pertama di Thailand

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 25 Jul 2019 12:32 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ini dia kafe bertema ganja pertama di Thailand. Interior hingga menu yang ada berhiaskan 'daun ganja'.

Sudah banyak kafe bertema atau pun memiliki menu campuran ekstrak daun ganja di dunia. Namun biasanya hadir di wilayah yang sudah melegalkan konsumsi ganja, baik untuk kebutuhan medis atau pun rekreasi.

Ini Dia Kafe Bertema Ganja Pertama di ThailandFoto: Istimewa

Namun di Thailand, 'Highland' jadi satu-satunya kafe bertema ganja. Seluruh dekorasi hingga pernak pernik yang menghiasi area santap dibuat berkaitan dengan daun ganja. Seperti wallpaper, buku hingga majalah mengenai ganja.

Tak hanya itu, beberapa menu yang disajikan pun berhiaskan 'daun ganja'. Contohnya saja latte art hingga matcha bertabur bubuh teh hijau atau kopi yang dibentuk seperti daun ganja.

Meski begitu, seluruh sajian yang ada di sana tidak mengandung ganja. Pihak Highland hanya menjadikan kafenya sebagai tempat hang out penyuka kafe berkonsep unik sekaligus 'penggemar' daun ganja seperti dilaporkan World of Buzz (24/7).

Ini Dia Kafe Bertema Ganja Pertama di ThailandFoto: Istimewa

Baca juga:Keripik hingga Cake, Makanan Mengandung Ganja yang Dijual Bebas

Sebab pemerintah Thailand belum melegalkan penggunaan daun ganja untuk rekreasi. Di akhir tahun 2018 lalu, pemerintah Negeri Gajah Putih itu hanya melegalkan penggunaan ganja untuk kebutuhan medis.

Kedepannya, pihak Highland akan membuka sebuah co-working space. Ruang kerja terbuka itu pun akan dibuka dari pagi hingga malam hari.

Soal menu, Highland tawarkan menu layaknya kafe pada umumnya. Mulai dari beef burger, pasta, pizza, chicken wings hingga beef steak. Sedangkan untuk minumannya, tersedia ragam racikan kopi, jus hingga smoothies.

Ini Dia Kafe Bertema Ganja Pertama di ThailandFoto: Istimewa

Kafe yang memiliki moto 'atmosfer Anda menarik sesama suku Anda' itu juga turut menyuarakan pelegalan penggunaan ganja untuk kebutuhan rekreasi. Hal itu terlihat lewat kalimat yang tertulis di atas kotak uang tip, 'Tolong berikan uang tip jika menurutmu GANJA harus DILEGALKAN'.

Dengan dibukanya kafe yang terletak di Lat Phrao Road ini, kini Thailand memiliki restoran bertema ganja pertama.

Ini Dia Kafe Bertema Ganja Pertama di ThailandFoto: Istimewa

Sebenarnya beberapa tahun belakangan sudah banyak makanan yang dipadu dengan ekstrak daun ganja. Mulai dari keripik, permen, cake, cokelat hingga terbaru burger.

Burger dengan ekstrak daun ganja itu dibuat oleh restoran fast food Carl's Junior cabang Colorado. Burger itu berisi dua buah daging patty lalu disiram dengan saus yang sudah diberi ekstrak daun ganja (CBD).

Baca juga: Wouw! Gerai Burger Ini Buat Burger Ekstrak Daun Ganja Pertama

Simak Video "Merapat ke 'Kratong Song Krueng' untuk Cicipi Rujak Kecapi"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)