Hummus Dicampurkan Dalam Milkshake, Gimana Rasanya Ya?

Devi Setya - detikFood Selasa, 23 Jul 2019 17:30 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Hummus merupakan hidangan tradisional yang banyak disajikan di Timur Tengah hingga Turki. Tapi kini hummus hadir lebih modern sebagai milkshake kekinian.

Dilansir dari Metro (23/7) hummus yang terbuat dari kacang-kacangan ini sekarang dijadikan campuran milkshake. Sebuah kafe bernama Humpit, menyediakan milkshake spesial yang menjadikan hummus sebagai bahan bakunya.

Hummus sendiri dibuat dari kacang Arab yang digiling halus dan dicampur dengan wijen, minyak zaitun, bawang putih, garam dan sedikit perasan air jeruk. Hidangan ini populer disantap secara langsung ataupun dijadikan cocolan.
Hummus Dicampurkan Dalam Milkshake, Gimana Rasanya Ya?Foto: istimewa

Baca juga : Hummus dan Chicken Shawarma Lezat Untuk Berbuka

Di Humpit, hummus diolah jadi milkshake vegetarian. Ya, meski mengusung nama milkshake tetapi minuman ini sama sekali tak mengandung susu. Sebagai gantinya, milkshake ini dibuat dengan tambahan pisang.

Pihak kafe mengatakan menu ini punya rasa spesial yang enak sekaligus sehat. Segelas milkshake hummus mengandung protein, serat dan vitamin yang terkandung dalam minuman ini membuatnya digadang-gadang sebagai minuman sehat.

Banyak orang mengatakan Hummus Shake terbuat dari 100 persen bahan nabati, punya rasa yang enak, bebas gluten dan bisa jadi pilihan minuman sebelum atau sesudah olahraga. Milkshake hummus ini juga bahkan menjadi tren minuman kekinian yang sedang digandrungi di Amerika.

Sekilas minuman ini tampak kurang menarik karena warnanya putih dan pucat, namun ketika diujicoba pada banyak orang ternyata banyak yang menyukai rasanya. Pihak Humpit mengatakan sudah memberikan sampel minuman pada ratusan orang dan semua menilai rasanya lezat.
Hummus Dicampurkan Dalam Milkshake, Gimana Rasanya Ya?Foto: istimewa

Teksturnya yang kental dan creamy membuat orang banyak menyukainya. Apalagi minuman ini juga dicampur dengan tambahan pisang yang membuatnya makin kental dan mengenyangkan.

Segelas milkshake hummus dibanderol dengan harga £ 3 (Rp 52 ribu). Selain sehat dan enak, milkshake ini bisa jadi pilihan para foodies yang ingin menyantap hummus dalam versi praktis dan simpel.

Baca juga : Hummus War dan Maslenitsa, Festival Makanan yang Berlimpah di Lebanon dan Rusia

Mengenai hummus, hidangan ini biasanya disantap bersama roti. Tak berlebihan jika mengatakan hummus sebagai salah satu makanan kuno karena resepnya sudah ditemukan di Kairo sejak abad ke-13.

Hummus punya karakter rasa kacang bertekstur lembut dengan rasa plain alias tawar. Hingga kini hummus masih dibuat dan dinikmati banyak orang terutama di Timur Tengah, Turki hingga Afrika Utara.

Simak Video "Puaskan Lidah dengan Cita Rasa Timur Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com