Cicip Durian Musang King di Malaysia, Wanita Jepang Ini Jadi Ketagihan

Riska Fitria - detikFood Senin, 22 Jul 2019 10:30 WIB
Foto: youtube Ichang Hong Kong Foto: youtube Ichang Hong Kong
Jakarta - Aromanya yang menyengat membuat kebanyakan orang tidak menyukai durian, berbeda dengan wanita asal Jepang ini yang justru ketagihan.

Buah durian merupakan buah yang berasal dari negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia hingga Singapura. Aromanya yang terlalu menyengat membuat buah ini dihindari oleh sebagian orang, khususnya di luar Asia Tenggara.

Namun, berbeda dengan wanita asal Jepang ini. Wanita yang diketahui bernama Ichang justru jadi ketagihan makan durian setelah perjalanan liburannya ke Malaysia.
Cicip Durian Musang King di Malaysia, Wanita Jepang Ini Jadi KetagihanFoto: youtube Ichang Hong Kong

Hal tersebut diceritakan sendiri oleh Ichang melalui video blog yang diunggah di channel youtube miliknya dengan nama 'Ichang Hong Kong'. Nama Hong Kong dipakai lantaran Ichang tinggal di Hong Kong.

Melalui video berdurasi sekitar 9 menit tersebut, Ichang menceritakan ketertarikannya terhadap buah durian jenis musang king. Bahkan dia rela mencari durian di toko-toko yang ada di tempat tinggalnya di Hong Kong.

Baca Juga : Kelezatan Durian Pontianak Bikin Lidah Bergoyang Ketagihan

Dilansir dari World of Buzz (21/7) Ichang sampai mencari durian dari mulai beragam bentuk, rasa hingga harga yang berbeda-beda. Tak ketinggalan ia juga mencari makanan ringan yang memiliki rasa durian.
Cicip Durian Musang King di Malaysia, Wanita Jepang Ini Jadi KetagihanFoto: youtube Ichang Hong Kong

Namun, sayangnya Ichang tidak begitu menyukai buah durian yang ada di Hong Kong, karena rasanya dinilai berbeda dengan durian yang ia temukan ketika di Malaysia.

Video yang kini sudah ditonton sebanyak 260 ribu viewers itu juga menceritakan ketika Ichang rela membeli durian di Hong Kong seharga Rp.250.00, tetapi ketika dibawa pulang dan dicoba rasanya justru kurang enak.
Cicip Durian Musang King di Malaysia, Wanita Jepang Ini Jadi KetagihanFoto: youtube Ichang Hong Kong

"Ini beda banget, terasa durian tetapi berbeda dengan durian yang di Malaysia," ujar Ichang dalam video.

Menurutnya durian yang baru ia beli tersebut sulit untuk dimakan karena dagingnya yang lengket. Berbeda dengan durian yang ia temui di Malaysia yang dagingnya lebih padat dengan rasa manis khas musang king.

Baca Juga : Pencinta Durian Bisa Ikut Tur Sambil Makan Durian Enak di Penang (raf/odi)