Seru! di Kafe Ini Bisa Makan Sambil Memandang Bintang Lewat Teleskop

Devi Setya - detikFood Jumat, 19 Jul 2019 17:10 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Bagi para penikmat langit malam, tak ada yang lebih seru dibanding memandang langit penuh bintang. Tak perlu ke planetarium karena ada kafe bertema luar angkasa.

Sebuah kafe bernama Sky Bar yang berlokasi di Tuscon, Arizona, menawarkan sensasi seru makan dan minum sambil memandang langit. Kafe ini memang mengusung konsep luar angkasa, jadi tak heran jika bagian dalamnya dipenuhi desain rasi bintang dan berbagai planet.

Satu sisi kafe sengaja dijadikan layar lebar yang menampilkan tata surya lengkap dengan ribuan bintang. Pemandangan ini dijamin membawa imajinasi para pengunjung melambung ke luar angkasa.
Seru! di Kafe Ini Bisa Makan Sambil Memandang Bintang Lewat Teleskop Foto: instagram

Baca juga : Indahnya Kreasi Makanan Berhiaskan Aurora, Rasi Bintang hingga Nebula!

Tak hanya itu, di bagian rooftop, ada beberapa teleskop yang boleh dipinjam oleh pengunjung. Teleskop ini bisa dimanfaatkan saat sore atau malam tiba. Tak dipungut biaya, semua pengunjung bisa meminjam teleskop ini secara gratis.

Seorang pemandu bernama Rosie dengan setia akan menjelaskan cara mengoperasikan teleskop sekaligus bercerita seputar tata surya. Rosie dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan para pengunjung

Kafe berkonsep ramah lingkungan ini mengandalkan tenaga surya sebagai sumber listrik. Puluhan lempeng panel penyerap panas diletakkan pada bagian atap kafe.
Seru! di Kafe Ini Bisa Makan Sambil Memandang Bintang Lewat Teleskop Foto: instagram

Terkadang, pengunjung menjadikan panel-panel ini sebagai spot foto instagramable.

Konsepnya yang sudah menarik ini juga dilengkapi dengan aneka makanan dan minuman yang tak kalah menggoda selera. Menu andalannya adalah pizza aneka topping yang dipanggang dengan oven tenaga matahari.
Seru! di Kafe Ini Bisa Makan Sambil Memandang Bintang Lewat Teleskop Foto: instagram

Baca juga : Wah, Es Krim Cantik dengan Warna Warni Galaksi Ini Dibuat Remaja 15 Tahun!

Aneka koktail dan moktail juga siap diracik para barista handal di kafe ini. Setiap akhir pekan, pengunjung akan dihibur alunan live music.

Ketika sedang ada fenomena alam seperti gerhana hingga hujan meteor, kafe ini secara khusus akan buka hingga dini hari. Jadi masyarakat yang ingin menikmati pemandangan langit menakjubkan cukup datang ke kafe saja. Seru! (dvs/odi)