Gerai Ayam Goreng Ini Punya Kue Bulan Rasa Ayam Pedas

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 16:28 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Jelang Festival Musim Gugur, KFC Hong Kong mengeluarkan menu baru berupa moon cake isi ayam pedas. Menu unik ini juga dikemas apik dalam ember yang bisa jadi lampion.

Dikabarkan Business Insider (18/7) perayaan Festival Pertengahan musim gugur diramaikan dengan tradisi menyantap moon cake atau kue bulan. Tak mau kehilangan momen, restoran fast food KFC juga turut mengeluarkan menu kue bulan yang tak biasa.

Menu bernama Spicy Chicken & Nut dan Golden Lava Custard ini hadir dalam bentuk kue bulan yang khas. Untuk varian spicy chicken and nut, kue bulan ini diisi dengan kacang-kacangan seperti almond hingga biji bunga matahari, buah persik dan pastinya irisan daging ayam berbumbu pedas.
Gerai Ayam Goreng Ini Punya Kue Bulan Rasa Ayam PedasFoto: istimewa

Baca juga : Wah, Kue Bulan 15 Tahun Lalu Ini Masih dalam Kondisi Bagus!

Sementara kue bulan varian golden lava diisi dengan custard telur asin yang gurih creamy. Dua menu ini terbilang jadi menu unik KFC karena sebelumnya tak pernah ada kue bulan versi restoran fast food.

Tak hanya kue bulannya yang hadir dengan rasa unik, restoran yang punya menu andalan ayam goreng ini juga mengemasnya dengan menarik. Kue bulan dikemas dalam ember khas KFC yang hadir dengan desain unik.

Ember plastik ini bisa digunakan kembali sebagai lampu lampion yang cantik. Ember berlatar putih ini bergambar Colonel Sanders yang berpakaian ala astronot lengkap dengan penutup kepalanya.

Pada bagian sisi ember juga dihias dengan beberapa bentuk bintang dan planet. Tema ember ini jelas seputar galaksi yang erat kaitannya dengan bulan.

Saat dijadikan penutup lampu, ember akan bercahaya lengkap dengan bentuk bintang dan planetnya yang menarik. Jadi jangan buang ember karena bisa dijadikan lampion atau penutup lampu tidur di kamar.

KFC Hong Kong secara resmi menjual Moonlight Bucket dengan isi kue bulan ini mulai 13 Agustus hingga 10 September 2019. Untuk harga yang dipatok yakni sekitar $35 (Rp 488 ribu).

Kue bulan yang super praktis ini bisa jadi pilihan hadiah untuk orang terkasih. Soal rasa, pastilah kue bulan isi daging ayam pedas tak akan bisa ditemui di tempat lain.
Gerai Ayam Goreng Ini Punya Kue Bulan Rasa Ayam PedasFoto: istimewa

Baca juga : Kue Bulan dengan Rasa Durian Hingga Champagne Disajikan dalam Kotak Ekslusif

Secara tradisional, kue bulan biasa hadir pada perayaan Mid Auntum Festival atau festival kue bulan yang dirayakan masyarakat China dan Vietnam. Pada event ini, masyarakat ramai-ramai menikmati kue bulan yang rasanya manis dan bertekstur lembut.

Festival kue bulan jatuh pada hari ke-15 bulan ke-8 kalender China atau pada tanggal 13 September 2019. Selain di China dan Vietnam, perayaan ini juga ramai digelar di Singapura, Malaysia, Filipina dan juga Indonesia. (dvs/odi)