Wuih! Restoran Hong Kong Ini Pakai Robot Pelayan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di restoran ini Anda akan mendapat pelayanan canggih. Bukan dilayani oleh manusia melainkan dilayani oleh robot pintar.

Menggunakan robot sebagai pelayan di sebuah restoran mulai dipilih untuk menarik perhatian pelanggan. Ide kreatif tersebut pertama dilakukan oleh sebuah restoran bernama Spyce di Amerika.

Kemudian penggunaan robot sebagai pelayan ini populer hingga ke negara Asia seperti Bangkok dan Jepang. Robot-robot sangat canggih karena mengerjakan kegiatan yang umum dilakukan staf restoran. Mulai dari memasak, melayani, hingga membersihkan peralatan di dapur.
Wuih! Restoran Hong Kong Ini Pakai Robot PelayanFoto: Istimewa

Tak mau ketinggalan salah satu restoran di Hong Kong pun menerapkan hal yang sama. Di kenal dengan nama Hestia Kitchen, restoran ini berlokasi di Sai Ying Pun, Hong Kong. Tepatnya berada di gedung Lai.

Dilansir dari South China Morning Post (16/7) restoran ini merupakan restoran Hong Kong pertama yang menggunakan robot sebagai pelayan. Ada 10 jenis menu makanan yang akan dibuat oleh robot tersebut.

Baca Juga : Keren! Makanan di Restoran Ini Dimasak oleh Teknologi Robot Canggih

Seperti empat tumis khas, tiga tumis kentang dan tiga hidangan kukus. Uniknya lagi, harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau, yaitu sekitar 8 Dollar atau setara dengan Rp.111.500.

Di Hestia Kitchen memiliki tempat yang mungil, hanya terdapat bar dengan dua meja besar dan beberapa tempat duduk saja. Oleh sebab itu sebagian pelanggan lebih memilih memesan untuk dibawa pulang.
Wuih! Restoran Hong Kong Ini Pakai Robot PelayanFoto: Istimewa

Untuk melihat robot yang sedang beroperasi, bisa melalui jendela besar yang berada di restoran. Di sana pelanggan bisa melihat bagaimana robot tersebut menambahkan bahan-bahan ke dalam panci besar.

Menu yang paling banyak diincar oleh pelanggan adalah nasi dan semangkuk sup tomat dan telur yang dikenal dengan nama kung pao chicken dengan harga Rp.98.000.

Meskipun proses pembuatan menu tersebut agak lama, tetapi terbayarkan dengan rasa ayam yang dimasak dengan lezat. Teksturnya empuk dan dipenuhi dengan kacang. Rasanya pun manis pedas, tetapi rasa manis yang lebih mendominasi.

Selain itu masih ada menu lain seperti youxian bean curd, daging sapi tumis dengan lada hitam dan daging babi cincang. Semua hidangan disajikan dengan kualitas yang baik.

Baca Juga : Canggih! Robot-robot Ini Bisa Suapi Makanan dan Racik Minuman

Simak Video "Buka Gerai Flagship, 'Goola x Mangkok Ku' Siap Ekspansi ke Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)