Bukan Keju Atau Urat, Bakso Ini Isinya Uang Tunai!

Riska Fitria - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 10:35 WIB
Foto: Twitter @428mkh Foto: Twitter @428mkh
Jakarta - Bakso umumnya memiliki berbagai isian Mulai dari keju, daging, hingga telur. Namun, bakso ini justru berisi uang! Siapa mau?

Siapa yang tak suka bakso? Bola-bola daging yang disajikan dengan beragam bentuk ini jadi favorit banyak orang. Disajikan dengan mie, sayuran dan disiram dengan kuah kaldu yang gurih.

Kini sajian bakso banyak diinovasikan dengan berbagai isian. Biasanya bakso berisi daging cincang, telur, dan keju. Namun, berbeda dengan bakso yang diketahui ada di Indramayu ini.
Bukan Keju Atau Urat, Bakso Ini Isinya Uang Tunai!Foto: Twitter @428mkh

Melalui unggahan di twitter, seorang netizen yang diketahui bernama Huda dengan akun bernama @428mkh ini memamerkan bakso yang berisikan uang Rp.10.000.

Baca Juga : Bakso Semox Madam Dewin : Kenyal Gurih Bakso yang Diracik Wanita Cantik

"Bakso isi daging (tidak), bakso isi keju (tidak), baksi isi duit (ya)" tulis Huda dalam sebuah caption.

Uang Rp.10.000 tersebut dikemas dalam plastik kecil kemudian dimasukkan ke dalam bulatan bakso. Selanjutnya dalam video juga tampak kedua tangan tengah merogoh uang yang ada di dalam bakso itu.
Bukan Keju Atau Urat, Bakso Ini Isinya Uang Tunai!Foto: Twitter @428mkh

Hingga saat ini, video yang diunggah pada 15 Juli lalu sudah mendapat 8 ribu retweets. Spontan video ini langsung viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

"Bakso isi cashback," tulis akun @xanskuy

"Wah Aku butuh yang satu ini," tulis netizen lain @adelitamei.

Namun, tak sedikit juga yang mempertanyakan kebersihan dari isian uang di dalam bakso tersebut. Meski sudah dibalut plastik kecil, tetapi tetap saja bisa terkontaminasi dengan berbagai bakteri.

"Ih itu kumannya berapa banyak yang masuk ke perut?" tulis @koyangiiii

Mengetahui videonya viral, Huda pun membagikan alamat warung bakso isi uang tersebut, yaitu berada di Desa JatiMulya, Kabupaten Indramayu. Lebih lanjut Huda memberitahu bahwa warung bakso ini dikenal dengan nama Waroeng 22.

Saat dimintai keterangan, Huda mengatakan bahwa tidak semua bakso di sana berisikan uang, hanya beberapa dan juga disajikan secara acak. Dengan harga sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000, pembeli yang beruntung bisa mendapat kembalian Rp. 10.000 dari isian bakso tersebut.

Baca Juga : Bakso Baper Miss Judes : Di Sini Ada Bakso Iga dan Bakso Penyet yang Pedasnya Nendang

Simak Video "Mejikuhibiniu! Imutnya Bakso Aci Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)