Lucinta Luna: Ikan Asin Tambah Jengkol, Pete, Aduh Enak Banget!

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 07:00 WIB
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Punya selera yang simpel, Lucinta Luna ternyata doyan banget ikan asin. Apalagi dimakan bareng pete dan jengkol. Juara!

Siapa sangka Lucinta Luna penggemar berat olahan ikan asin. Ikan asin yang disebut berbau amis nyatanya jadi menu yang bisa manjakan selera pemeran Bridezilla itu.

Lucinta Luna: Ikan Asin Tambah Jengkol, Pete, Aduh Enak Banget!Foto: Ismail/detikFoto

Lucinta menyebut jika ikan asin bisa jadi menu yang sangat menggugah selera. Menurutnya ikan asin paling pas disandingkan dengan sajian tradisional lain. Mulai dari jengkol, pete hingga sayur asem.

"Ikan asin suka! Apalagi ditambah jengkol, pete, sayur asem, aduh enak banget!," papar Lucinta Luna dengan penuh semangat pada detikFood (15/7/2019).

Lebih lanjut, kekasih Abash itu menjelaskan bahwa dirinya memang penyuka olahan tradisional. Terlebih hidangan bercitarasa pedas, seperti cumi tinta hitam.

Lucinta Luna: Ikan Asin Tambah Jengkol, Pete, Aduh Enak Banget!Foto: Noel/detikFoto

Baca juga: Jangan Iri! Ini Momen Makan Romantis Lucinta Luna dan Pacar Barunya

Saat sedang tidak menjalani rangkaian syuting film atau pun mengisi suatu acara, Lucinta dengan bebas memanjakan lidah dengan ragam menu tradisional.

Ia menjelaskan, "Sebenernya Lucinta itu suka masakan Indonesia, ya. Pada saat aku lagi nggak diet, lagi nggak ada syuting atau nyanyi atau film, aku pasti makannya banyak."

Namun jika sedang menjalani aktivitas yang padat, Lucinta justru menerapkan diet yang cukup ketat. Ia memilih untuk tidak mengonsumsi nasi sama sekali.

Lucinta Luna: Ikan Asin Tambah Jengkol, Pete, Aduh Enak Banget!Foto: Istimewa

Untuk menyiasatinya, Lucinta memilih untuk mengonsumsi putih telur. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari dirinya bisa menghabiskan 6 butir putih telur.

Hal itu sangat bertolak belakang dengan sajian favoritnya yang tentu sangat nikmat dimakan dengan nasi pulen hangat. Ditambah ia mengaku jika salah satu sajian favoritnya ialah menu khas Sunda. Seperti yang diketahui, rata-rata sajian khas Sunda punya rasa yang pedas menggigit dan selalu disandingkan dengan nasi pulen.

"Aku suka banget masakan Sunda. Apalagi yang pedesnya minta ampun pake sambel terasi. Suka banget ngeliwet sama temen-temen," pungkasnya.

Baca juga: Diet Cantik Ala Lucinta Luna, Sehari Makan 6 Butir Putih Telur! (dwa/odi)