Diet Cantik Ala Lucinta Luna, Sehari Makan 6 Butir Putih Telur!

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 16 Jul 2019 07:36 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Lucinta Luna beberkan rahasia tubuh langsingnya. Saat sedang diet, ia mengaku tak mengonsumsi nasi sama sekali. Lalu apa menu hariannya?

Tubuh ramping Lucinta Luna ternyata didapat lewat pola makan yang rutin ia jalani. Pemain film Bridezilla itu mengaku bahwa dirinya selalu melakukan diet khusus sebelum melakukan rangkaian syuting film.

Diet Cantik A la Lucinta Luna, Sehari Makan 6 Butir Putih Telur!Foto: Noel/detikFoto

Kepada tim detikFood, aktris berusia 27 tahun itu menjelaskan jika dirinya memasukkan nasi dalam pantangan menu sehari-hari. "Paling pantang makan nasi," bebernya pada detikFood (15/7/2019).

Lalu apa bahan yang menggantikan peranan nasi yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia? Lucinta pun menjelaskan menu yang ia konsumsi saat sedang melakukan diet.

Baca juga: Diet Cantik ala Artis Korea, dari Suzy Bae hingga Song Hye Kyo

"Pengganti nasi itu aku makan putih telur aja. Jadi sehari itu aku makan putih telur itu enam. Di pagi hari aku makan dua butir, siang hari dua butir, malam harinya dua butir," jelasnya.

Diet Cantik A la Lucinta Luna, Sehari Makan 6 Butir Putih Telur!Foto: detikFood

Lebih lanjut kekasih Abash itu pun menjelaskan jika yang ia konsumsi hanyalah putih telurnya. Bagian kuning telur yang kaya lemak justru sengaja ia sisihkan. "Tapi makannya putihnya aja ya, kuningnya dibuang," pungkasnya.

Lalu apa benar konsumsi putih telur bisa bikin badan ramping? Dikutip dari Food NDTV (14/2), putih telur memang kaya manfaat.

Pertama, putih telur bebas kolesterol. Selain itu, konsumsi putih telur turunkan risiko terserang penyakit jantung.

Kedua, putih telur kaya akan protein. Protein punya peran penting dalam membangun otot, tulang, kulit dan darah. Selain itu, protein juga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Diet Cantik A la Lucinta Luna, Sehari Makan 6 Butir Putih Telur!Foto: gettyimage

Ketiga, jika hanya mengonsumsi putih telur, kandungan kalori dalam sebutir telur akan lebih rendah. Karenanya membuang kuning telur jadi pilihan tepat jika ingin turunkan berat badan.

Tak hanya itu menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Chemical Society, putih telur mengandung peptida yang disebut PVPSL yang merupakan komponen protein. Komponen protein itu bisa bantu kurangi tingkat tekanan darah.

Dari semua itu, kandungan vitamin dalam putih telur juga tergolong banyak. Putih telur mengandung vitamin penting seperti A, B12, D, dan riboflavin atau dikenal sebagai vitamin B2. Vitamin B2 diperlukan untuk mencegah berbagai kondisi seperti degenerasi makula terkait usia, katarak dan sakit kepala atau migrain.

Bagaimana, tertarik mencoba pola diet a la Lucinta Luna?

Baca juga: Jangan Iri! Ini Momen Makan Romantis Lucinta Luna dan Pacar Barunya


Simak Video "Nikmatnya Shabu-Shabu khas Mongolia dengan Potongan Daging Domba"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)