Jadi Nala di 'The Lion King', Ini Diet Ekstrem yang Pernah Dijalani Beyonce

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 05:00 WIB
Foto: Instagram@beyonce Foto: Instagram@beyonce
Jakarta - Mengisi suara Nala di film 'The Lion King', Beyonce ternyata pernah jalani diet ekstrem. Ia pernah menjalani diet 'Master Clense'.

Menjadi diva pop dunia mengharuskan Beyonce pandai menjaga bentuk tubuhnya. Pola makan yang ia jalani jadi kunci tampilan memikat Beyonce.

Jadi Nala di 'The Lion King', Ini Diet Ekstrim yang Pernah Dijalani BeyonceFoto: Instagram@beyonce

Ia rela menjalani diet yang tergolong ekstrem untuk meraih badan yang ramping. Di tahun 2018 lalu, This Is Insider (19/6) menyebut jika pengisi suara Nala dalam film 'The Lion King' itu menjalani diet 'Master Clense'.

Diet ini umum disebut diet lemon. Nama itu diambil karena orang yang mengikuti pola diet ini wajib mengganti makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi dengan paduan jus lemon, sirup maple, air putih, dan cabe rawit.

Baca juga: Coba Diet Beyonce 5 Hari, Wanita Ini Malah Alami Dampak Psikologis

Jadi Nala di 'The Lion King', Ini Diet Ekstrim yang Pernah Dijalani BeyonceFoto: Instagram@beyonce

Diet ini tergolong ekstrim lantaran menurunkan metabolisme tubuh karena kurangnya asupan protein. Bahkan seorang ahli gizi asal Amerika bernama Dr Apovian menyebut pelaku Master Clense berisiko kekurangan gizi. "Fungsi ginjal dalam mendetoksifikasi tubuh juga akan terganggu dengan meminum jus lemon," jelasnya.

Usai megikuti diet itu, di tahun yang sama, istri Jay-Z itu mengungkap jika dirinya sengaja menjadi vegan selama 22 hari. Hal itu ia lakukan lantaran dirinya akan menjadi pengisi acara festival musik hits, Coachella.

Terakhir, pada April 2019, Beyonce secara blak-blakan membeberkan pola makan yang pernah ia jalani sebelum menghadiri Coachella usai melahirkan anak kembarnya.

Jadi Nala di 'The Lion King', Ini Diet Ekstrim yang Pernah Dijalani BeyonceFoto: Getty Images

Berat Beyonce saat melahirkan mencapai 98 kilogram. Karenanya Beyonce melakukan diet dengan pantangan beberapa makanan seperti roti, karbohidrat, gula, susu, daging, ikan dan alkohol seperti dikutip dalam Delish (18/04).

Melihat adanya perawatan khusus sebelum tampil di depan publik, Beyonce agaknya tidak melakukan diet ekstrem yang sama saat menjadi pengisi suara Nala di film 'The Lion King'. Sebab hanya suara merdu Beyonce yang hadir dalam film terbaru Disney itu.

Baca juga: Ini Menu yang Disantap Beyonce Saat Jadi Vegetarian
(dwa/odi)