Coba Diet Beyonce 5 Hari, Wanita Ini Malah Alami Dampak Psikologis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 31 Okt 2018 11:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Beyonce dikenal punya pola makan yang ketat. Wanita ini pun coba jalani pola makan ala Beyonce dan hasilnya malah mengerikan!

Pola makan yang tepat adalah kunci dari tampilan memikat Beyonce. Diva pop dunia ini tak segan membatasi segala asupan makanan tak sehat demi tampil prima.

Awal Maret lalu saat ia akan mengisi acara festival musik hits, Coachella, Beyonce bahkan jadi vegan selama 22 hari. Hal ini berarti Beyonce fokus mengonsumsi makanan dan minuman nabati serta tidak mengonsumsi produk hewani sama sekali.

Selain pola makan vegan, penyanyi dengan sapaan Queen B ini juga kerap mengonsumsi white food atau makanan berwarna putih saja serta bahan makanan sehat lainnya.

Coba Diet Beyonce 5 Hari, Wanita Ini Malah Alami Dampak PsikologisSalad, salah satu menu vegan pilihan Beyonce saat diet (Foto: Instagram @beyonce)

Baca Juga: Persiapkan Coachella, Beyonce Kembali ke Pola Makan Vegan

Seorang wanita asal Australia, Michelle Andrews penasaran dengan pola makan istri Jay-Z ini. Ia bereksperimen menjalani pola makan ala Beyonce selama 7 hari.

Pada hari pertama, Michelle sarapan dengan 3 putih telur plus sedikit bumbu. "Rasanya tidak memuaskan, saya seperti hanya memakan udara asin," kata Michelle.

Sementara makan siang dianggap Michelle lebih baik karena terasa seperti makan sungguhan. Tak lupa ia olahraga ketat selama sekitar 2 jam. Hari pertama diakhiri dengan makan malam ikan barramundi panggang.

Coba Diet Beyonce 5 Hari, Wanita Ini Malah Alami Dampak PsikologisMichelle pilih konsumsi white food saat jalani diet ala Beyonce (Foto: Istimewa)

Hari kedua, Michelle sarapan ekstra dengan makan 5 putih telur. Camilannya tak kalah sehat, mentimun dan wortel yang direndam cuka. "Saya melahapnya sampai mulut saya sakit," kata Michelle seperti dikutip dalam The Sun (31/10).

Baru 40 jam jalani diet Beyonce, dia sudah merasa lemas. Terlebih Michelle harus jalani 60 menit olahraga sepeda. Deskripsinya, "Saya jatuh ke tempat tidur dan merasa kelelahan."

Perubahan psikologis mulai dirasakan Michelle di hari Rabu. Ia merasa jadi pemarah. "Kepala saya pusing, perut saya lapar, pacar saya ketakutan," tulisnya. Meski begitu, Michelle masih terus mengonsumsi makanan berwarna putih.

Makanannya antara lain putih telur, daging kalkun, ikan dan mentimun. Diikuti 2 jam olahraga ketat. Menurut Michelle hal ini membuatnya depresi. "Tubuh saya sangat menginginkan gula dan karbohidrat, jadi saya makan yoghurt," katanya.

Parahnya lagi Michelle sampai menangis di hari ketiga, meski ia tak yakin ini dipengaruhi pola makan Beyonce atau karena sedang PMS.

Coba Diet Beyonce 5 Hari, Wanita Ini Malah Alami Dampak PsikologisMihelle alami dampak psikologi saat diet ala Beyonce (Foto: Istimewa)

Lanjut di hari keempat, Michelle memutuskan makan telur utuh plus kuning, bukan hanya putih telur saja. Untuk makan malamnya berupa salad pilihan Michelle plus alpukat. Ia mengatakan, "Dengan perubahan ini, saya merasa lebih baik."

Hari kelima diakhiri Michelle dengan memberikan hadiah pada dirinya sendiri. Ia melahap dua lembar roti panggang saat sarapan.

Secara keseluruhan ia menilai pola makan Beyonce berhasil membuat ukuran pinggangnya berkurang, tetapi berakhir membuat dirinya kelaparan. Nah, bagaimana menurutmu? Tertarik coba?

Baca Juga: Ini Menu yang Disantap Beyonce Saat Jadi Vegetarian




Tonton juga 'Komedian Mindy Kaling Tiru Pose Beyonce di Vogue, Yay or Nay?':

[Gambas:Video 20detik]


(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com