Persiapkan Coachella, Beyonce Kembali ke Pola Makan Vegan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 04 Mar 2018 12:05 WIB
Foto: Foto: Fact Mag/iStock
Jakarta - Setelah sukses menjalani persalinan anaknya yang kedua. Beyonce kembali menjalani diet vegan untuk mempersiapkan dirinya tampil di Coachella.

Salah satu diva populer kenamaan asal Amerika, Beyonce, baru-baru ini mengungumkan bahwa dia kembali ke pola diet vegan. Ia berhenti mengkonsumsi produk hewani.

Melalui akun Instagramnya, penyanyi yang meraih 22 kali piala Grammy itu mengumumkan bahwa dia resmi menjadi seorang vegan selama 22 hari kedepan. Iapun mengunggah foto roti alpukat dengan sayur di akun Instagramnya.

Persiapkan Coachella, Beyonce Kembali ke Pola Makan VeganFoto: Istimewa
Tidak hanya roti alpukat saja, tapi Beyonce juga menuliskan "Vegan Time!!" di salah satu foto unggahannya. Ia tengah latihan menari bersama para penari latarnya untuk acara musik Coachella. Beyonce sendiri terkenal memiliki peraturan yang ketat mengenai diet.

Baca Juga: Selama 22 Hari Jay Z dan Beyonce Jalani Diet Vegetarian

Dilansir dari Fox News (03/18), terdapat perbedaan yang mendasar antara vegan dan vegertarian. Pola makan vegan sendiri berfokus pada makanan dan minuman nabati serta menghilangkan semua produk hewani dari menu. Sementara vegetarian masih mengkonsumsi susu dan telur.

Masih banyak orang yang keliru bahwa vegan dan vegetarian adalah hal yang sama. Padahal, pola makan vegan benar-benar menghapuskan semua produk hewani meliputi produk sampingan hewani seperti susu dan telur ke dalam pola makan mereka. Daging, unggas, ikan, dan susu diganti dengan sayuran, buah, kacang-kacangan, serta biji-bijian.

Persiapkan Coachella, Beyonce Kembali ke Pola Makan VeganFoto: Istimewa
Sebagai catatan, ini juga bukan pertama kalinya penyanyi berusia 36 tahun itu memilih pola makan vegan. Beyonce telah berkecimpung dengan diet vegan pada tahun 2013 dan 2015. Selama fase tersebut, Beyonce memilih menu vegan seperti smoothies, puding chia, dan oat meal untuk sarapan, salad alpukat, dan miju-miju untuk makan siang, quinoa untuk makan malam dan masih banyak lagi.

"Saya bukan wanita dengan badan yang kurus, saya memiliki bentuk tubuh yang besar dan saya bangga dengan bentuk tubuh saya. Saya telah berjuang sejak usia muda dengan diet, dan menemukan sesuatu yang bisa membutan berat badan saya turun cukup sulit bagi saya," ungkap Beyonce pada tahun 2015 ketika mengenalkan layanan pengiriman makanan vegan bersama suaminya Jay-Z.

Berkerja sama dengan salah satau pelatih selebriti Marco Borges, Beyonce dan Jay-Z membuat layanan makanan sehat bernama Vegan 22 Days Nutrtition. Pola makan inilah yang kini tengah dijalani Beyonce selama 22 hari kedepan untuk mempersiapkan dirinya tampil fit dan maksimal di Coachella nanti.

"Manfaat dari pola makan nabati perlu diketahui. Kita haru meluangkan lebih banyak waktu untuk mencintai diri kita sendiri, yang berarti merawat diri kita dengan nutrisi yang baik dan memilih makanan yang lebuh sehat," tutur Beyonce kepada Times di tahun yang sama.

Baca Juga: Beyonce Membuka '22 Days Nutrition', Layan Antar Makanan Vegan

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com