Selama 22 Hari Jay Z dan Beyonce Jalani Diet Vegetarian

ADVERTISEMENT

Selama 22 Hari Jay Z dan Beyonce Jalani Diet Vegetarian

- detikFood
Kamis, 05 Des 2013 11:32 WIB
Foto: US Magazine
Jakarta - Meningkatnya kesadaran akan hidup sehat banyak mendorong masyarakat untuk menerapkan diet vegetarian. Tak terkecuali pasangan selebritis Jay Z dan Beyonce yang berkomitmen melakukan diet tersebut selama 22 hari.

Sebelumnya Beyonce menarik perhatian dengan berita diet Master Cleanse yang ia terapkan saat perisiapan syuting Dreamgirls. Diet yang dikenal dengan nama lemonade diet ini hanya boleh mengonsumsi minuman yang terbuat dari sari lemon, sirup maple, bubuk cayenne pepper, dan air. Penerapan diet ini berhasil menurunkan 9 kilogram dan mendotoksifikasi tubuh.

Saat ini, suaminya Jay Z mengajak Beyonce untuk berpartisipasi dalam gerakan diet vegetarian selama 22 hari. Pada Rabu (04/12/2013) Jay Z mengeluarkan pernyataan untuk menerapkan diet tersebut menurut rekomendasi psikolog Marco Borges, pendiri 22 Days Nutrition.

Gerakan yang dinamakan 22 Days Challenge ini didasari hasil studi yang menyatakan perlu 21 hari untuk terbiasa melepaskan kebiasaan lama dan pada hari ke 22, Anda akan menemukan jalan baru. Langkah ini didaptasi dalam diet vegetarian dengan tujuan membuat masyarakat lebih sehat dan merubah hidup mereka.

Dalam website resmi Jay Z, Life and times (05/12/2013) diet ini akan dijalankan menjelang ulang tahunnya. “Pada 3 Desember 2013, satu hari sebelum ulang tahun ke 44 saya akan melakukan tantangan 22 Days menjadi vegetarian! Langkah ini bermula dari beberapa bulan lalu teman baik saya menantang untuk menikmati sarapan vegetarian,” tutur Jay Z.

Mengapa ia memilih ulang tahun ke 44? Ia mengatakan ada faktor spiritual di umurnya tersebut dan tantangan itu akan selesai di hari Natal. Di akhir tulisannya, ia menambahkan B atau Beyonce juga akan mengikuti tantangan ini.

(dni/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT