Seru! Di Kafe Ini Bisa Nostalgia dengan Tokoh Komik Era 80-an

Devi Setya - detikFood Rabu, 17 Jul 2019 19:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Anak-anak era 1980-an kerap berlangganan tabloid mingguan berisi aneka tokoh manga. Untuk membangkitkan kenangan klasik ini sebuah kafe dibuka dengan tema tokoh komik jadul.

Tabloid mingguan Shonen Jump populer di Jepang pada tahun 1980-an. Anak-anak masa itu berlangganan tabloid demi melihat berbagai tokoh manga favorit mereka. Kini semua tokoh manga ini hadir dalam sebuah kafe.

Dilansir dari SoraNews (17/7) tokoh komik klasik seperti Slam Dunk, Yu Yu Hakusho hingga Ruroni Kenshin siap menemani waktu santai sambil makan. Di kafe Otona no Jump Sakaba, para orang dewasa bisa mengingat masa kecil sambil menikmati aneka makanan dan minuman ikonik.
Seru! Di Kafe Ini Bisa Nostalgia dengan Tokoh Komik Era 80-anFoto: istimewa

Baca juga : Di Kafe ini Anda Bisa Baca Komik Sambil Bermain dengan Kucing

Kafe yang dibuka pada 11 Juli 2019 ini berlokasi di dekat Stasiun Shinjuku, Tokyo. Interior kafe dipenuhi hiasan berbagai tokoh manga klasik lengkap dengan dinding penuh cetakan tabloid klasik yang terbit di tahun 1980-an.

Tak hanya desain interiornya saja yang menarik tetapi juga ragam menu makanan dan minumannya. Ada 42 item menu makanan dan 52 pilihan minuman yang siap memanjakan selera.
Seru! Di Kafe Ini Bisa Nostalgia dengan Tokoh Komik Era 80-anFoto: istimewa

Dari puluhan menu ini, ada beberapa yang menghadirkan makanan dengan 7 karakter hits pada tahun 80-an. Beberapa diantaranya ada Kinnikuman, City Hunter, Blues Rokudenashi, Sakigake hingga Dragon Ball. Aneka menu ini dibanderol dengan kisaran harga 730-1.200 yen (Rp 94 ribu-155 ribu).

Pengunjung bisa mendapatkan bonus stiker jika memesan beberapa item andalan di kafe ini. Di sini juga tersedia souvenir yang bisa dibeli mulai kaos, tote bag hingga action figure yang siap membangkitkan kenangan masa muda.

Baca juga : Ini Dia, 5 Kafe Bertema Serial Anime hingga Kartun Populer di Dunia (dvs/odi)