Mau Coba Sarapan Ekstrem? Burrito Berisi Testis Banteng

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 17 Jul 2019 05:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Burrito biasanya berisi daging sapi atau ayam serta ragam sayuran. Tapi burrito yang ini sangat unik karena diberi isian testis banteng. Mau coba?

Tak semua orang berani mencicip makanan ekstrem. Biasanya makanan tersebut ditambahkan bahan-bahan tak lazim yang membuat tampilan dan rasanya jadi sangat berbeda.

Di Meksiko, burrito biasanya diisi kacang merah atau berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam atau babi. Sementara di Amerika Serikat, jenis burrito lebih bervariasi seperti ditambahkan nasi, kacang merah, kubis, tomat, saus salsa, guacamole, keju, hingga sour cream.

Mau Coba? Burrito Unik Ini Berisi Testis Banteng!Foto: Istimewa

Namun baru-baru ini muncul kreasi burrito unik yang menyita perhatian. Chef Josh Scherer membuat menu sarapan unik dan aneh yaitu burrito berisi testis banteng. Ia menunjukkan menu ini di Youtube channel 'Good Mythical Morning'.

Foodbeast (13/7) melaporkan, dalam video itu Scherer diminta membuat menu yang bertema "Food Fears". Ia harus mengambil bahan makanan yang kurang menarik untuk diolah jadi sajian baru yang bisa dimakan.

Baca Juga: Unik dan Bikin Lapar! Selimut Ini Dibuat dengan Motif Burrito

Di video tersebut terlihat Scherer membuat burrito berisi testis banteng olahannya sendiri. Pertama ia melepaskan kulit testis. Bagian dagingnya lalu diiris-iris seperti bacon dan ditaruh di freezer selama 12 jam bersama campuran gula dan garam.

Mau Coba? Burrito Unik Ini Berisi Testis Banteng!Foto: Istimewa

Scherer juga membuat sosis berbahan testis banteng. Ia menggunakan beragam rempah seperti bubuk cabai, bubuk ancho, bubuk chipotle, dan garam untuk membumbuinya.

Burrito juga ditambahkan telur orak-arik dengan testis chorizo, dan lapisan kentang. Kemudian semuanya dibungkus dengan tortilla tepung tradisional. Untuk menambah cita rasa lebih lezat, Scherer menyelimuti tortilla tersebut dengan keju.

Mau Coba? Burrito Unik Ini Berisi Testis Banteng!Foto: Istimewa

Dalam video tersebut juga terlihat ada tamu istimewa yaitu komedian dan penulis GMM, Jordan Morris. Di awal episode ia diminta mencoba burrito isi testis banteng yang telah dibuat oleh Scherer.

Youtube channel Good Mythical Morning memang menampilkan konten lucu dalam memasak yang dimeriahkan oleh bintang tamu yang tak kalah seru. Disana Anda juga bisa melihat beberapa episode unik lainnya yang menampilkan 'Penis Pesto Pizza' dan bahkan 'Nashville Hot Brains Sandwich'.

Baca Juga: Kenyang Mantap! Burritos Kini Kian Gendut dan Banyak Isiannya

(adr/adr)