Unik dan Bikin Lapar! Selimut Ini Dibuat dengan Motif Burrito

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 05 Apr 2019 08:07 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Camilan enak ala Amerika ini dibuat dengan motif unik. Bermotif kulit tortilla, ketika dibuat selimutan tampak mirip seperti burrito.

Doyan dengan kuliner tradisional asal Amerika dan Utara Meksiko yang bernama Burrito? Burrito merupakan camilan yang dibuat dari tortilla gandum atau tepung terigu yang telah dipanggang yang kemudian dibungkus membentuk silinder.

Unik dan Bikin Lapar! Selimut Ini Dibuat dengan Motif BurritoFoto: Istimewa

Di Meksiko, biasanya burrito diisi dengan kacang merah atau berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam atau babi. Sementara di Amerika Serikat, jenis burrito lebih bervariasi seperti ditambahkan nasi, kacang merah, kubis, tomat, saus salsa, guacamole, keju, dan sour cream.

Baca Juga: Yuk Tidur dengan Bantal dan Selimut Roti Bakar dan Pancake Empuk

Bukan untuk dimakan. Burrito yang satu ini adalah selimut untuk menghangatkan tubuh. Selimut ini memang bentuknya sangat unik, terutama ketika dipakai oleh bayi.

Bisa digunakan untuk membedong bayi, si kecil pun tampak seperti burrito yang menggemaskan.

Dikutip dalam Delish (03/04) Selimut ini terbuat dari campuran katun dan poliester yang ditujukan untuk bayi yang baru lahir sampai usia empat bulan. Tidak hanya itu, ada juga topi yang terbuat dari kain yang bisa membuat bayi Anda nyaman dan aman, serta bahannya tidak panas.

Menurut website UncommonGoods dijelaskan bahwa selimut dan topi tortilla tidak dimaksudkan untuk tidur. Tortilla Baby, dibuat oleh Katharine Harlan Ownens, memiliki rating 4,8 bintang (dari lima) berdasarkan 101 reviews on Uncommon Goods.

Salah satu pengguna yang memberi rating Tortilla Baby mengatakan bahwa barang ini bisa menjadi hadiah yang bagus untuk temannya, serta cocok untuk merayakan kelahiran putranya yang baru lahir.

Unik dan Bikin Lapar! Selimut Ini Dibuat dengan Motif BurritoFoto: Istimewa

Banyak orang yang memberi ulasan untuk selimut dan topi ini bahwa topi dan selimut ini bisa sebagai hadiah baby shower.

Jika Anda juga ingin mencoba selimut burrito, Anda dapat memesan sendiri selimut tortilla yang cukup besar untuk orang dewasa. Anda bisa memesannya disitus web Society6.

Society6 memiliki versi selimutnya sendiri, yang berbentuk persegi sebagai harganya berkisar Rp. 900.000 - Rp. 2.000.000 tergantung dari ukuran selimut.

Menurut situs web mereka, selimut ini luar biasa lembut dan hangat karena menggunakan bahan rahasia yaitu bulu domba Sherpa.

Baca Juga: Ada Tortilla dan Paella Autentik Spanyol di Resto Klasik Ini (lus/lus)