Bantu Atasi Krisis di Argentina, Lionel Messi Sumbang Makanan untuk Tunawisma

Riska Fitria - detikFood Senin, 15 Jul 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pemain bola dunia, Lionel Messi ikut prihatin dengan krisis ekonomi di negaranya. Iapun membagikan makanan gratis untuk para tunawisma.

Nama Lionel Messi banyak dikenal oleh masyarakat karena kepiawaiannya dalam bermain sepak bola. Menjadi populer dan sukses tak membuat pemain sepak bola asal Argentina ini lupa diri.

Lionel Messi justru memiliki jiwa sosial yang tinggi, terutama pada orang yang membutuhkan. Mengingat keadaan krisis yang dialami di negaranya, kapten tim nasional di klub bola FC Barcelona ini membagikan makanan dan minuman gratis kepada tunawisma melalui restoran bernama VIP yang dimilikinya.
Bantu Atasi Krisis di Argentina, Lionel Messi Sumbang Makanan untuk Tunawisma Foto: Istimewa

Apalagi kini cuaca di Argentina sedang memburuk. Banyak tunawisma mengalami kedinginan. Untuk itu, pemain bola berusia 32 tahun ini berniat membantu mereka sampai beberapa waktu ke depan hingga situasi di negaranya membaik, lapor Mirror.co.uk (9/7).

Baca Juga : Ulang Tahun, Jaden Smith Bagikan Makanan Untuk Tunawisma Lewat Food Truck

"Kami akan terus lakukan ini selama 15 hari, setiap malam antara pukul 19.00 dan 21.00" ujar Manager restoran, Ariel Almada.

Lebih lanjut Ariel Almada juga mengatakan bahwa beberapa makanan yang diberikan untuk tunawisma berupa kopi, minuman ringan atau wine.
Bantu Atasi Krisis di Argentina, Lionel Messi Sumbang Makanan untuk Tunawisma Foto: Istimewa

Kabarnya selain makanan, restoran milik Lionel Messi yang berlokasi di Rosario, Argentina ini juga akan menyumbangkan beberapa pakaian hangat untuk tunawisma. Tentunya Lionel Messi turut andil dalam niat baik ini melalui Leo Messi Fondation.

Yayasan tersebut sudah menyumbangkan uang sebanyak 200.000 euro atau setara dengan 3 milliar untuk membantu mendanai proyek air bersama dengan UNICEF di Kenya pada Februari lalu.

Kabarnya dana tersebut juga digunakan untuk membangun pompa air dan memasok makanan. Dengan bantuan tersebut lebih dari 2.000 orang akan memiliki akses air di rumah-rumah dan di sekolah-sekolah.

Baca Juga : Inspiratif! Mantan Tunawisma Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tunawisma

Simak Video "Resep Jus Wortel hingga Ceker Mercon Paling Dicari Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)