Wah, Crab Stick Biru Ini Punya Rasa Manis Minuman Berkarbonasi

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 13 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berwarna biru terang, crab stick ini punya rasa yang sangat unik. Rasanya justru manis seperti minuman bersoda.

Crab stick jadi salah satu frozen food favorit. Crab stick atau kepiting imitasi mudah ditemukan di supermarket atau pun restoran sushi.

Wah, Crab Stick Biru Ini Punya Rasa Manis Minuman BerkarbonasiFoto: iStock

Meski menyandang nama 'kepiting', makanan kenyal ini tidak terbuat dari campuran adonan kepiting. Crab stick justru terbuat dari adonan ikan yang dicampur dengan putih telur, garam, bumbu, dan pewarna merah.

Tak heran kalau rasanya gurih, sedangkan teksturnya kenyal. Crab stick ini biasa dijadikan isian sushi roll atau pun bahan shabu-shabu.

Baca juga:Wah, Lucunya Fish Cake Telur Berbentuk Gudetama!

Wah, Crab Stick Biru Ini Punya Rasa Manis Minuman BerkarbonasiFoto: Istimewa

Di sini, crab stick dijual sebagai sate frozen food. Usai ditusuk dengan tusukan sate, crab stick digoreng di dalam banyak minyak.

Terbaru, Jepang punya crab stick bercitarasa unik. Crab stick dibuat dengan rasa minuman bersoda. Warnanya pun tidak lagi putih dan merah layaknya kaki kepiting sungguhan. Tapi berwarna biru langit terang.

Warna biru dengan sensasi dinginnya terbuat dari pigmen yang berasal dari tumbuhan alami yang diambil dari tanaman gardenia.

Wah, Crab Stick Biru Ini Punya Rasa Manis Minuman BerkarbonasiFoto: Istimewa

Dikutip dari Soranews 24 (10/7), crab stick ini enak dijadikan topping roti panggang. Kabarnya crab stick ini akan tersedia secara terbatas di supermarket Jepang mulai tanggal 1 Agustus mendatang.

Selain crab stick rasa soda, olahan gurih lain bercitarasa minuman berkarbonasi turut hadir di China. Belum lama ini, McDonald's China menghadirkan sayap ayam goreng rasa Coca Cola.

Menu tersebut dibuat dengan cara membalut sayap ayam dengan tepung berbumbu Cola. Dikutip dari Asia One (9/7), bumbunya terbuat dari soy sauce, Coca Cola, dan bahan lainnya.

Wah, Crab Stick Biru Ini Punya Rasa Manis Minuman BerkarbonasiFoto: Istimewa

Setelah tercampur rata, barulah sayap ayam digoreng hingga renyah. Menu ini memiliki cita rasa yang unik. Menurut salah seorang pengguna Weibo, rasa khas Coca Cola sangat terasa kuat dan meresap hingga ke dalam daging ayam.

Warga lain yang sudah mencoba juga mengaku jika sayap ayam Cola punya rasa yang sangat enak. Rasanya disebut sukses bangkitkan seleranya.

Baca juga:Gerai Fast Food Ini Hadirkan Sayap Ayam Goreng Cola, Gimana Rasanya? (dwa/odi)