Gerai Fast Food Ini Hadirkan Sayap Ayam Goreng Cola, Gimana Rasanya?

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 11 Jul 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jaringan gerai fast food Amerika ini hadirkan sayap ayam cola. Sayap ayamnya dibalut tepung dan bumbu khusus yang dicampur dengan minuman berkarbonasi.

McDonald's China hadirkan menu edisi terbatas dengan cita rasa yang unik. Pihaknya membuat sayap ayam goreng rasa Coca Cola.

Gerai Fast Food Ini Hadirkan Sayap Ayam Goreng Cola, Gimana Rasanya?Foto: Istimewa

Menu tersebut dibuat dengan cara membalut sayap ayam dengan tepung berbumbu Cola. Dikutip dari Asia One (9/7), bumbunya terbuat dari soy sauce, Coca Cola, dan bahan lainnya.

Setelah tercampur rata, barulah sayap ayam digoreng hingga renyah. Prosesnya sama seperti membuat fried chicken wings pada umumnya.

Baca juga: 5 Kreasi Ayam Goreng yang Digandrungi Banyak Orang

Gerai Fast Food Ini Hadirkan Sayap Ayam Goreng Cola, Gimana Rasanya?Foto: Istimewa

Tampilannya pun terlihat biasa saja. Hanya terdapat semburat warna cokelat kehitaman di beberapa sisi sayap ayam. Selain itu, menu ini dikemas di dalam kemasan kertas bergambar botol Coca Cola.

Namun menu baru ini memiliki cita rasa yang berbeda dan cenderung unik. Menurut salah seorang pengguna Weibo, rasa khas Coca Cola sangat terasa kuat dan meresap hingga ke dalam daging ayam.

Warga lain yang sudah mencoba juga mengaku jika sayap ayam Cola punya rasa yang sangat enak. Rasanya disebut sukses bangkitkan seleranya.

Gerai Fast Food Ini Hadirkan Sayap Ayam Goreng Cola, Gimana Rasanya?Foto: Istimewa

Meski begitu, tak sedikit warga yang merasa harga satu porsi menu edisi terbatas McDonald's ini kemahalan. Menurut mereka, harganya lebih mahal dibanding varian edisi terbatas lain seperti 'Sichuan Spicy Chicken'.

Dilihat dari situ McDonald's China, satu porsi chicken wing Cola dibanderol sebesar 33.50 yuan atau sekitar Rp 68 ribu. Sedangkan seporsi Golden Bucket Coke Wings Jumbo Combo Free Coke Glass dijual seharga 79.00 yuan (Rp 161 ribu).

Gerai Fast Food Ini Hadirkan Sayap Ayam Goreng Cola, Gimana Rasanya?Foto: Istimewa

Sebelumnya, di Indonesia juga pernah hadir menu serupa. Sebuah kafe di Depok bernama Kami Ruang & Kafe yang kini sudah ditutup secara permanen sempat menghadirkan menu 'Cola Lola Signature Wings'.

Bedanya, Coca Cola tak dijadikan bahan pelengkap bumbu melainkan saus chicken wing goreng. Berkat hal itu tampilan menu ini terlihat lebih mencolok dengan lelehan saus Cola berwarna cokelat karamel. Rasanya lebih manis dibanding chicken wings pada umumnya.

Baca juga: Kami Ruang & Kafe: Ngemil Sayap Ayam Berbumbu Cola di Tempat Tenang dan Nyaman

Simak Video "Resep Chicken Wings Sambal Bajak"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)