Sedotan Stainless Steel Ini Berujung Maut pada Wanita di Inggris

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 13 Jul 2019 09:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Menggunakan sedotan stainless steel, wanita ini justru meninggal tragis akibat sedotan yang menancap di kepalanya.

Sedotan stainless steel merupakan sedotan yang dibuat dari bahan baja. Komunitas pecinta lingkungan banyak menjadikan sedotan jenis ini sebagai solusi untuk mengurangi limbah plastik.

Hal tersebut juga banyak dikampanyekan ke seluruh masyarakat dunia dalam gerakan cinta lingkungan.Gerakan Social Warrior Justice (SWJ) juga ramai dipromosikan di kalangan anak muda untuk mengurangi polusi dan limbah.
Sedotan Stainless Steel Ini Berujung Maut pada Wanita di InggrisFoto: iStock

Namun, kabar mengenaskan datang dari wanita asal Inggris. Stainless steel yang digunakan oleh wanita ini justru berujung maut. Wanita yang diketahui bernama Elena Struthers-Gardner ditemukan tewas dengan keadaan sedotan stainless steel yang menancap di bagian mata kiri hingga tembus ke bagian otak hingga cidera kemudian meninggal, lapor Delish (10/7).

Kejadian itu terjadi, ketika wanita berusia 60 tahun ini terjatuh dengan posisi kepala jatuh terlebih dahulu. Peristiwa ini terjadi ketika Elena tengah berada di dapur rumahnya di kawasan Broadstone, sambil membawa gelas dengan sedotan stainless steel berukuran 25 cm di dalamnya.

Baca Juga : Bisa Dikunyah dan Dikantongi, Ini Inovasi Sedotan Terbaru yang Stylish

Sontak sang suami, Mandy Struthers-Gardner panik begitu melihat istrinya jatuh tersungkur dengan keadaan mengenaskan. Dengan segera Mandy memanggil ambulan untuk mengevakuasi istrinya tersebut.
Sedotan Stainless Steel Ini Berujung Maut pada Wanita di InggrisFoto: iStock

"Saya menuju ke pintu dapur dan melihat Elena terbaring di ambang pintu antara ruang kerja dan dapur." Tulis Mandy dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut Mandy memberi keterangan bahwa sebelum kejadian itu, dia mendengar suara bising yang tak biasa. Saat dicek, Mandy mengatakan Elena sudah terjatuh dengan sedotan yang menancap di matanya.
Sedotan Stainless Steel Ini Berujung Maut pada Wanita di InggrisFoto: Istimewa

Tentunya banyak pihak yang mempertanyakan keamanan dari penggunaan sedotan stainless ini. Padahal penggunaan sedotan stainless steel sudah sangat populer di masyarakat.

Kantor Koroner turut berkomentar pasal kecelakaan aneh ini. Menurutnya memang harus berhati-hati saat menggunakan sedotan logam tersebut.

"jelas harus berhati-hati saat menggunakan sedotan ini" ungkap Brendan Allen selaku Asisten Koroner.

Baca Juga : Lucunya Sedotan Stainless Mini Khusus untuk Minum Yakult (raf/odi)