Kamu Mau? Burger Isi Durian Musang King Creamy Plus Mozzarella Mulur

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 12 Jul 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gerai burger asal Malaysia ini buat kreasi burger baru dengan isian si creamy Musang King. Daging durian premium itu dipadu dengan keju mozzarella.

Ada banyak olahan durian enak yang populer di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Contohnya soes vla durian, selai durian hingga fudge cake durian.

Kamu Mau? Burger Isi Durian Musang King Creamy Plus Mozzarella MulurFoto: Istimewa

Di Indonesia sendiri, es krim hingga pancake durian jadi olahan durian favorit. Jika diperhatikan, rata-rata durian dijadikan bahan tambahan makanan bercita rasa manis.

Tapi terbaru, hadir burger isi durian. Kreasi durian unik ini milik sebuah gerai burger di wilayah Bayan Lepas, Penang, Malaysia. Ric's Burger menyajikan menu bernama 'Musang King Durian Burger'.

Kalau biasanya burger diisi dengan beef patty, burger di sini justru diisi dengan daging durian Musang King. Untuk dijadikan 'patty', daging durian Musang King diisi dengan keju mozzarella dan butter.

Baca juga: Bikin Ngiler! 10 Olahan Durian dari yang Manis Sampai Asin Gurih

Kamu Mau? Burger Isi Durian Musang King Creamy Plus Mozzarella MulurFoto: Istimewa

Adonan 'patty' tersebut kemudian digulingkan ke dalam telur kocok dan tepung panir sebanyak dua kali. Setelahnya barulah digoreng dalam minyak banyak hingga berwarna kecokelatan.

'Patty' Musang King ini kemudian diletakkan di atas roti burger. Lalu diberi lelehan keju mozzarella yang dimasak dengan buah durian. Terakhir, tumpukan daging Musang King ini ditutup dengan roti burger bertabur biji wijen.

Dilihat dari unggahan Ric's Burger di media sosial, kedai itu menggunakan Musang King segar yang dipetik dari perkebunannya langsung. Ric's Burger juga mengklaim jika kreasi burger ini sebagai burger Musang King pertama di Malaysia.

Kamu Mau? Burger Isi Durian Musang King Creamy Plus Mozzarella MulurFoto: Istimewa

Melihat menu baru kedai yang sudah meramaikan kuliner Penang sejak tahun 2011 ini, para netizen justru melontarkan komentar negatif. Banyak yang merasa jika burger durian ini punya cita rasa yang kurang sedap.

"Musang King Burger di Penang? Yang benar saja?," tulis seorang netizen.

"Kita memang membanggakan durian kita tapi kita tidak perlu bertindak hingga sejauh ini," tulis lainnya.

"Kenapa? Belum pernah mencobanya, tapi durian campur keju kelihatannya tidak enak. Semoga berhasil dengan ini," sahut lainnya.

Namun jika tertarik membeli, siapkan kocek sebesar RM 25.90 atau sekitar Rp 88 ribu untuk satu porsi Musang King Durian Burger lapor Malay Mail (11/7).

Baca juga: Pencinta Durian? 5 Tempat Ini Punya Durian Masak yang Enak

(dwa/odi)